3329
  2017-03-19       id.pinterest.com

Movie Review : Death Bell (2008)

Bagaimana bisa terjadi pembunuhan sadis ditengah camp kelas special?

Syanin Ss 41 views


Assalamu Alaikum Moeslemates,

Diantara Moeslemates mungkin ada yang pernah dengar film yang cukup tenar di tahun 2008 lalu? Death bell sendiri terdiri dari beberapa seri yang masih menceritakan seputar cerita pembunuhan sadis di sekolah.

Tentang Film

Sutradara : Nayato Fio Nuala dan Chang
Produser : Hong Jung-pyo dan Im Seong-been
Penulis : Chang dan Kim Eun-kyeong
Musik : Kim Jun-seong
Sinematografi : Heo Seong-ryong
Penyunting : Yu Yeong-ju
Distributor : Mirovision
Tanggal rilis : 6 Agustus 2008
Durasi : 88 min.
Negara Asal : Korea Selatan
Bahasa Asal : Korea
Anggaran : ₩1.3 juta
Pendapatan kotor : $9,274,859

Sinopsis


Film dimulai dengan Yi Na bermimpi buruk, setelah itu dia pergi kesekolah dan melihat namanya ada di daftar 20 murid terbaik yang akan mengikuti pelajaran khusus yang akan diadakan diliburan musim panas mendatang untuk persiapan masuk perguruan tinggi dan juga untuk menyambut siswa dari Negara lain yang akan berkunjung. Saat Yi Na berjalan menuju kelasnya, dia bertemu dengan Cho Beom yang tiba-tiba melihat muka Yi Na berubah menjadi sosok perempuan yang menyeramkan. Cho Beom langsung menyerang Yi Na dan ingin membunuhnya, karena hal itu dia dibawah ke rumah sakit untuk dirawat.
***
Liburan musim panaspun tiba, ke 20 siswa ini kemudian datang kesekolah untuk mengikuti pelajaran khusus (termasuk Yi Na dan sahabatnya). Kemudian staf pengajar ada tiga orang guru dan juga datang seorang murid kesekolah karena dipanggil untuk mengartikan proposal yang berbahasa asing. Selain 24 orang itu, juga ada satu satpam (Jadi yang terjebak didalam sekolah itu ada 25 orang).

Saat para siswa mulai mengantuk saat mengikuti pelajaran, tiba-tiba TV di setiap sudut sekolah memperlihatkan seorang siswa perempuan, Min Hye Young terjebak dalam kotak kaca yang sedikit demi sedikit terisi air dan kemudian ada suara misterius yang mengajukan sebuah pertanyaan dan meminta para murid dan guru memecahkannya, agar teman mereka tidak meninggal. Namun para murid dan guru tidak mencari jawaban dari pertanyaan tersebut namun mereka sibuk mencari ruang dimana anak tersebut berada. Karena tidak ada jawaban, loncengpun berbunyi tanda waktu mereka habis dan murid tersebutpun meninggal. Murid – muridpun langsung panik, semua murid dan guru mencoba berhubungan dengan dunia luar sekolah namun tidak bisa, semua alat komunikasi telah terputus. Suara misterius itupun kembali muncul dan memberikan intruksi agar tidak ada satupun diantara mereka yang mencoba keluar, karena sekolah itu telah di hack, siapa yang keluar akan menyesal. Salah seorang guru nekat, dia berpendapat bahwa mereka tidak bisa diam saja, namun beberapa langkah dia meninggalkan sekolah, tembakan langsung meluncur. Para siswa kemudian kaget dan langsung membawa sang guru masuk kesekolah, guru itupun menunjuk satu orang sebelum dia meninggal (siapa ya hantu atau manusia?)

Setelah kejadian itu satu persatu siswapun diculik dan diperlihatkan di TV beserta pertanyaan yang harus mereka pecahkan, namun tetap tidak berhasil.
Source: ordinaryayhu.blogspot.co.id

Review Film


Serem. Setiap bell sekolah berbunyi, detik itu juga ada satu murid yang terbunuh dengan sadis.

Dan... bellnya sama persis sama bell di sekolahku. Fur Elise. Jadi pas dulu, setelah nonton film ini aku ngga berani lagi lama-lama di sekolah. Takut dibunuh.

Kisahnya bermula saat salah satu murid di sekolah itu merasa dihantui setiap menjawab lembaran soal, tetapi tidak ada satupun teman-teman dan guru yang mempercayai murid tersebut.

Moeslemates taukan bagaimana gaya belajar anak-anak di Korea Selatan sana? Super studyholic. Makanya tidak heran banyak yang merasa anak tersebut jadi agak gila karena terlalu banyak belajar. Tapi ternyata, hantu tersebut meminta bantuan anak itu untuk menguak pembunuhan dirinya.

Sebelum masalah hantu terpercahkan, terlanjur terjadi pembunuhan di sekolah tersebut. Satu persatu murid kelas unggulan terbunuh. Dengan sadis. Buat yang phobia darah dan cerita sadis film ini bener-bener ngga aku rekomendasiin sama sekali. Karena bisa dipastikan seminggu kedepan kamu bakal dihantui mimpi buruk tentang para korban.

Cast

• Lee Beom-soo sebagai Hwang Chang-wook sebagai guru
• Yoon Jung-hee sebagao Choi So-yeong sebagai guru bahasa Inggris
• Nam Gyu-ri sebagai Kang I-na
• Kim Bum sebagai Kang Hyeon
• Son Yeo Eun sebagai Yoon Myong-hyo sebagai sahabat Ina
• Ham Eun-jeong sebagai Kim Ji-won

Rating Film

Dilansir via asianwiki film ini berhasil mengambil hati penonton dengan penilaian 90 dari 100.

Official Trailer - Death Bell (2008)


Nah Moeslemates, itu tadi review film Death Bell :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS