3326
  2017-03-14       arjundas.co.in

4 Cara Mengubah Hobi Makeup Menjadi Penghasilan

Siapa sangka bawhwa hobimu pada dunia make up ternyata bisa menjadi salah satu sumber penghasilanmu dimasa yang akan datang? Lakukan 4 cara ini yuk Moeslemates agar hobimu bukan hanya sekedar hobi.

Deane Lene 251 views

1. Kenali alat dan produk yang akan digunakan

Sebelum kalian mulai merias wajah orang lain, ada baiknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu seluruh alat dan produk yang kalian punya dan yang ingin kalian gunakan. Kenali fungsi dan kegunaanya agar pada saat kalian mulai merias wajah orang lain terlihat indah dan sesuai dengan karakter wajah dari orang tersebut.

Kalian juga harus memperhatikan material yang terkandung dari suatu produk. Ini sangat wajib sekali kalian perhatikan. Sebab tekstur, dan tipe setiap wajah seseorang itu berbeda-beda meskipun memiliki tipe kulit yang berminyak bukan berarti sama ya moeslemates. Jadi perhatikan baik-baik.

2. Berani bereksperimen

Jangan takut untuk mencoba segala hal termasuk pada hal-hal yang bertolak belakang dengan kepribadian kalian. Seorang perias harus bisa menguasai banyak teknik riasan, campuran warna yang cocok pada suatu jenis kulit hingga menghadirkan tokoh fantasi menjadi nyata. Biasanya make up artist ini akan melakukan banyak sekali research untuk meningkatkan soft skill loh. Dalam masa eksperimen, biasanya mereka akan menghabiskan banyak sekali produk-produk make up tapi mereka tahu bahwa produk yang habis telah tergantikan dengan peningkatan soft skill yang tidak dimiliki oleh semua orang pada umumnya.

3. Giat mencari inspirasi

Jika kalian ingin menjadi make up artist profesional, pantang menyerah untuk mencari inspirasi. Inspirasi selalu ada disekitar kalian loh. Kalian bisa mendapatkannya dari majalah, buku, youtube, acara fashion show dan sebagainya. Bahkan kalian juga bisa mendapatkan inspirasi tersebut saat kalian berkolaborasi atau belajar langsung dari orang yang lebih ahli dibidangnya. Semakin banyak kalian memiliki referensi, semakin banyak dan semakin bebas karya kalian ditampilkan.

MAKE UP IS ART
AND
ART IS FREEDOM

4. Maksimalkan penggunaan sosial media

Ini adalah usaha terakhir yang harus dan wajib kalian lakukan. Untuk menciptakan tampilan yang maksimal dan indah dalam akun sosial media yang kalian punya, ada baiknya kalian mengajak teman kalian yang bisa atau senang dengan fotografi. Ajak temanmu untuk membuat projek portofolio bersama. Kalian akan sama-sama mendapatkan keuntungan yang sepadan bukan?

Upload lah fotomu secara berkala sesuai dengan tema sehingga hal ini akan berdampak pada tampilan akun sosial media kalian terlihat rapih dan indah juga enak untuk dilihat. Penataan yang baik pada akun sosial media ternyata berdampak sangat besar untuk pembentukan karakter seseorang untuk memiliki ciri khas.

Selain itu penataan yang baik juga membuat para fashion dan beauty influencer tertarik dengan kalian dan besar kemungkinan kalian akan mendapatkan kesempatan untuk diundang pada suatu acara yang berkaitan dengan dunia ini.

Jadi lakukan sebaik mungkin dan sesegera mungkin ya moeslemates.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS