3324
  2017-03-25       www.inonit.in

5 Cara Membuat Baju Bekas Jadi Bermanfaat

Yuk lakukan hal-hal ini supaya baju bekasmu terus berguna, dan gak cuma menuh-menuhin lemari!

Audina Sheila 559 views

Kita semua pasti pernah ada di titik di mana lemari baju kepenuhan karena terus menerus beli baju, padahal... Space di lemari segitu-gitu aja. Sedihnya, baju-baju yang sudah gak kepakai ini lama-lama kualitasnya pun rusak karena cuma tertimbun di belakang lemari. Sayang sekali, padahal di luar sana akan ada banyak sekali yang mau menerima baju-baju kita.

Nah, tahun ini jadikanlah mengelola baju-baju bekasmu secara efisien sebagai resolusi. Percayalah, banyak sekali cara membuat baju bekas kita bermanfaat, yang dijamin akan membuat banyak orang di luar sana bahagia. Mau tau apa caranya?

1. Garage sale

Apabila kamu merasa baju bekasmu masih sangat layak untuk dijual lagi, gak ada salahnya untuk membuat garage sale. Kamu bisa membuat garage sale secara online, atau juga join event garage sale offline yang lebih besar. Jangan ragu untuk mengajak teman-teman kamu ikut berjualan, supaya pilihan di garage sale store kalian makin banyak. Oh ya, jangan lupa informasikan kepada pembeli ya apabila ada cacat sekecil apapun di baju yang kalian jual.

2. Dirombak

Kalau kamu merasa kreatif, yang ini patut dicoba. Kamu ga wajib bisa menjahit kok, kan ada tukang jahit, hehe. Banyak sekali clothing piece yang bisa kamu rombak menjadi clothing piece lainnya. Misalnya, kamu bisa merubah maxi dress menjadi rok, atau baju blouse menjadi dress.

3. Dijadikan DIY Project

Jangan sedih bila kamu memiliki t-shirt kesayangan yang sudah belel atau rusak. Kamu bisa merombaknya menjadi sarung bantal, wall decor, dan lain-lain. Seneng banget kan, kalau ngelihat t-shirt favorit sekarang menghiasi ruang tamu kita.

4. Dijual ke Toko Baju Bekas

Kamu juga bisa coba menjual baju-baju bekasmu ke toko baju bekas, seperti yang ada di Pasar Baru, Jakarta atau Pasar Senen, Jakarta. Namun kamu harus tau bahwa mereka tidak akan menghargai bajumu tinggi-tinggi, jadi kalau kamu punya baju yang bermerk bagus hindari untuk menjual ke sini ya.

5. Disumbangkan

Last but not least, coba sumbangkan ke orang yang membutuhkan. Menyumbang gak selalu cuma ke panti asuhan kok, kamu juga bisa menyumbang ke keluarga, ke teman yang kuliah fashion design, dan lain-lain, the possibility is endless. Dijamin, yang menerima baju darimu akan amat sangat senang.


Nah, itu adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat baju bekasmu tetap berguna. Selamat mencoba, Moeslemates!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS