3317
  2017-03-26       www2.itunesku.com

Review Film 'Surga yang Tak Dirindukan'

Sebuah film religi dengan cerita yang tidak biasa. Menceritakan perjalanan rumah tangga Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Chyntia Bella) yang diuji dengan takdir hadirnya Meirose (Larine Shah) sebagai orang ketiga di tengah keluarga kecil mereka.

pigeonidn 395 views

Sinopsis Film 'Surga yang Tak Dirindukan'

Pertemuan Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) bak sebuah dongeng. Pras jatuh hati pada sosok keibuan Arini. Arini pun tak dapat menolak keinginan hati ketika Pras meminangnya. Kehidupan rumah tangga keduanya berjalan mulus tanpa masalah. Kehadiran Nadia (Sandrina Michelle) menambah warna-warni biduk rumah tangga keduanya.

Pras memang benar-benar ingin menggambarkan sebuah surga yang akan selalu dirindukan Arini. Ia tak mau mengusik kepercayaan Arini kepadanya. Pras pun berjanji tidak akan menyakiti hati Arini.

Namun, keadaan berubah ketika sosok Meirose (Raline Shah) datang di kehidupan Pras. Meirose yang saat itu tidak stabil ingin mengakhiri hidupnya. Ia merasa hidupnya sudah tak berguna. Padahal, Meirose baru saja melahirkan seorang anak laki-laki.

Melihat kejadian itu, Pras tak tinggal diam. Pengalaman masa lalu ditinggal sang ibunda ketika belia membuat hatinya tergugah. Ia menyelamatkan dan menikahi Meirose. Semua ia lakukan karena tak ingin melihat 'korban' dari seorang ibu yang ingin bunuh diri.

Pada mulanya, Pras menutupi keberadaan Meirose dari Arini. Lambat laun, kebohongan itu pun terungkap. Arini yang mengetahui hal itu mendadak hancur. Dongeng indah tentang pernikahan yang ia impikan harus dirusak oleh kehadiran Meirose. Arini juga merasa rumah tangganya dengan Pras bukan lagi bentuk surga yang ia rindukan. Di sisi lain, Arini tertampar oleh kenyataan bahwa hidup bukan untuk dongeng semata.

Apakah Pras dan Arini berhasil melawan ombak masalah rumah tangganya? Lalu, bagaimana nasib Meirose?

Pemeran

• Fedi Nuril sebagai PRASETYA
• Laudya Cynthia Bella sebagai CITRA ARINI
• Sandrina Michelle sebagai NADIA (Anak Arini dan Pras)
• Raline Shah sebagai MEIROSE
• Kemal Palevi sebagai AMRAN
• Tanta Ginting sebagai HARTONO
• Sandrina Michelle sebagai NADIA (Sahabat Arini)
• Zaskia Adya Mecca sebagai SITA (Sahabat Arini)
• Vitta Mariana sebagai LIA (Sahabat Arini)
• Hj. R.A.Y. Sitoresmi sebagai SULASTRI (Ibu Arini)
• Landung Simatupang sebagai SUTEDJO (Ayah Arini)

Review Film

Source: www.muvila.com

Menurut saya, film ini mempunyai alur yang tidak biasa dan tidak mudah ditebak. Di tengah-tengah film saya dibuat penasaran, 'endingnya akan seperti apa ya?' Secara, konflik dalam film ini melibatkan sesuatu yang sensitif yaitu poligami. Awalnya sih saya kira film ini bakal berakhir seperti sinetron yang 'menye-menye'. Tapi ternyata salah. Di sepertiga akhir, film ini berhasil mengubah kekhawatiran saya menjadi tangis sesenggukan berkat akting Laudia Cynthia Bella (Arini), Fedi Nuril (Pras), dan Sandrina Michelle (anak Arini dan Pras) yang sangat mendalami peran.

Kalau orang-orang menyebut film ini sebagai film poligami, saya lebih suka menyebut film ini sebagai film drama cinta yang di dalamnya terdapat konflik seputar poligami. Karena, poligami yang ada di film ini hadir sebagai sebuah ujian bukan kesengajaan.

Banyak sekali pelajaran yang bisa didapat dari film ini. Tentang bagaimana Pras dan Arini menghadapi permasalahan yang menimpa rumah tangganya, tentang pengorbanan cinta, tentang sikap ibunda Arini, dan tentang sikap Meirose ketika harus masuk ke dalam dongeng rumah tangga orang lain.

Overall, menurut saya film ini bagus ⭐️⭐️⭐️⭐️☆

Trailer

Gimana Moeslemates? Penasaran? Yuk langsung tonton filmnya. Film ini aman ditonton bareng keluarga, suami/istri, atau anak kecil sekalipun. Yang pengen lihat trailernya, bisa langsung klik video di bawah ini.

pigeonidn pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS