3312
  2017-02-14    

IDFW 2017: Ida Royani mengangkat Ulos Pinuncaan dan Sadum

Penasaran dengan koleksi Ida Royani yang mengkombinasikan Ulos? Simak disini.

Official Moeslema Team 117 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Nama Ida Royani, ibu dari Jenahara Nasution, mungkin sudah tidak asing lagi di dunia entertaimen sekalius dunia fesyen tanah air. Sudah hampir 15 tahun Ida Royani mempromosikan kain khas NTT. Karya-karya Ida Royani memang berfokus pada busana muslim. Ida bahkan bisa dibilang sebagai salah satu pelopor busana muslim di Indonesia.

FYI moeslemates, Ida Royani lulus dari London Academy of Modelling di Inggris loh. Tidak lama setelah lulus, Ida Royani pun memulai karirnya sebagai seorang desainer.

Mengkombinasikan Dua Kain Ulos

Di Indonesia Fashion Week 2017, Ida Royani mengkombinasikan dua kain Ulos. Kain Ulos yang digunakan adalah dua kain yang berbeda, yaitu Pinucaan (Toba) dan Sadum (Sumatra Utara). Warna yang mendominasi rancangannya kali ini adalah hitam, ungu, dan pink tua.

Ida Royani mengolah Ulos Pinucaan, yang juga merupakan Ulos yang memiliki harga jual paling tinggi, dengan pilihan warna hitam putih. Ulos Pinuncaan ini dibuat dari lima kain yang ditenun secara terpisah dan kemudian disatukan lagi.

Tidak hanya dikreasikan pada pakaian, Ida Royanijuga mengolah kain Ulos menjadi tas dan sepatu/sandal. Desain-desain dari Ida Royani ini pun bisa kamu gunakan untuk acara formal maupun informal.

FYI aturan pemakaian ini cukup ketat loh moeslemates, bahkan ada golongan tertentu di Tapanuli Selatan dilarang menggunakannya.

Ida Royani dan muse.

Bagaimana menurutmu moeslemates? Semoga koleksi-koleksi dari desainer Indonesia bisa mengangkat budaya Indonesia ke industri fesyen internasional yaa.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS