3300
  2017-03-29    

Tips Memilih Softlens untuk Pemula

Punya mata minus memang ribet. Mau nggak mau kita harus bersahabat dengan kacamata. Namun, adakalanya tampil tanpa kacamata itu perlu. Kalau sudah begini, maka softlens pun jadi pilihan. Berikut ini, tips memilih softlens untuk pemula. Simak yuk!

Erny Kurniawati 3,384 views

Kacamata memang sahabat untuk Moeslemates yang bermata minus. Namun, adakalanya kita perlu tampil tanpa kacamata untuk acara tertentu. Kalau sudah begini, softlens jadi pilihan jalan keluarnya. Sayangnya, nggak sedikit di antara Moeslemates yang ragu untuk memakai softlens karena takut efek buruk bagi mata. Padahal risiko tersebut bisa kamu minimalkan dengan beberapa tips berikut ini!

1. Usahakan Membeli Softlens di Optik

Beli softlens secara online memang tidak masalah, tetapi sebaiknya jangan bila itu untuk pertama kalinya. Membeli softlens secara langsung di optik lebih disarankan untuk pemula karena Moeslemates bisa menggali dan mendapat informasi tentang penggunaan softlens dari pihak optik. Seringkali ada informasi penting yang hanya kamu peroleh di sana seperti diajari cara memakai softlens, cara melepas, membersihkan, memilih cairan pembersih, dan penyegar mata yang tepat.

2. Cek Kadar Airnya

Softlens yang nyaman adalah softlens yang lembut di mata karena kadar airnya. Jadi, pastikan kamu mengetahui berapa kadar airnya karena softlens yang nyaman di mata umumnya mengandung kadar air lebih dari 40%.

3. Softlens Tanpa Warna

Softlens tanpa warna atau bening pada umumnya jauh lebih nyaman di mata. Hal ini disebabkan karena kebanyakan dari softlens bening mengandung kadar air lebih tinggi. Selain itu, softlens bening juga tepat untuk dijadikan pilihan oleh Moeslemates yang tidak ingin tampil dengan mata mencolok.

Ketiga tips tersebut bisa jadi panduan Moeslemates saat mau membeli softlens untuk pertama kali. Kalau kamu berniat membeli softlense berwarna, pastikan kamu bertanya tentang yang terbaik kepada petugas optiknya ya!

Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share about makeup, fashion, food, ...

no comments

Follow Moeslema on SNS