3299
  2017-03-01    

IDFW 2017: Shafira "Bungo Ngarai"

Siapa yang tidak kenal dengan perancang yang satu ini? Karyannya tidak perlu diragukan lagi.

Deane Lene 36 views

Assalamualaikum moeslemates

Sebagian dari kalian pasti sudah menyempatkan diri untuk hadir di acara bergengsi yang satu ini, yap..... Indonesia Fashion Week 2017. Acara yang digelar selama hampir sepekan ini memang memiliki daya tarik yang sagat luar biasa di dunia fashion baik fashion untuk berhijab atau non-berhijab baik laki-laki ataupun perempuan. Acara ini dimeriahkan oleh banyak sekali designer-designer lokal yang karyanya patut diacungkan jempol. Indonesia Fasihon Week 2017 ini lebih mengedepankan ciri khasnya masing-masing dari tiap daerah untuk ditampilkan dalam acara ini sehingga hal tersebut mampu membuat acara ini begitu berwarna.

Salah satu designer lokal yang ikut serta meramaikan acara ini adalah Shafira. Shafira adalah sebuah brand baju muslimah yang dirancang oleh Feny Mustafa. Kiprahnya didunia fashion sudah tidak diragukan lagi karena beliau sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

Nuansa khas Bukittinggi

Feny Mustafa mengangkat ciri khas dari bukuittinggi dimana bordir dan sulamannya yang sudah terkenal hingga mancanegara ini dibuat sedetail dan seapik mungkin. Feny memadu padankan ciri khas tersebut dengan warna-warna yang pas dan taburan batu kristal swarovski sebagai pemanisnya.

Pada ajang IDFW 2017 ini, Shafira menampilkan 60 koleksi terbaiknya dengan komposisi 45 busana perempuan dan 15 busana laki-laki. Nuansa pastel yang mayoritas menjadi warna dasar dari koleksi ini membuat bagian detailnya sangat kontras sekali sebab detail-detail tersebut menggunakan warna sebaliknya atau warna yang kuat sehingga walaupun dari kejauhan tetap masih bisa terlihat dengan jelas dan indah.

Begitu juga dengan busana khusus laki-lakinya. Dibuat dengan detail yang simpel namun elegan. Dipadu padankan dengan komposisi warna yang seimbang dan pas. Pada busana pria ini menimbulkan kesan hangat, dan santun.

Koleksi dari brand Shafira ini memang patut mendapatkan apresiasi lebih atas keindahannya. Hal ini membuktikan bahwa designer-designer lokal pun mampu memiliki karya yang indah dan sangat luar biasa sehingga karya-karya tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk bersaing pada designer kelas dunia di ajang pameran busana bergengsi lainnya.

Cek koleksi lainnya disini!

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS