3295
  2017-02-28       diymag.com

Review Film John Wick 2

Film yang menjadi debut kembali nya Keanu Reeves ke dunia film ini, patut untuk anda tonton

Tia Djamal 68 views

Kronologis

John Wick merupakan fim laga yang mengisahkan tentang seorang anggota mafia pembunuh berdarah dingin yang telah pensiun dan ingin menjalani hidup seperti manusia biasa. Pada John Wick pertama, mengisahkan tentang pembalasan dendam seorang "jonathan" terhadap anak dari teman dekat nya sesama mafia yaitu "Viggo" dimana anak Viggo yang tidak mengetahui bahwa John Wick adalah orang yang ditakuti karena dapat membunuh dirinya kapan pun, ia mencoba memaksa John untuk menjual mobil antik miliknya, namun John tidak mau menjual nya, tetapi anak Viggo tetap memaksa nya.

Singkat cerita anak Viggo mencoba menyusup rumah John untuk berniat mengambil mobil nya, mereka sempat memukuli John dan ingin membunuh anjing kesayangannya, namun tidak berhasil. Dari sanalah John memulai kembali mengangkat senjata setelah sekian lama ia pensiun.

John Wick 2

Film sekuel dari film John Wick sebelum nya menceritakan dendam yang belum terbalaskan. Setelah berhasil merebut kembali mobil kesayangannya dari Viggo. Ia pun kembali mendapat misi oleh sesama kolega nya dalam dunia mafia. Ia adalah Santino D'antonio yang berniat untuk membunuh kakaknya dan merebut kekuasaannya.

Namun John menolak, karena ia merasa sudah tidak ingin kembali lagi ke dunia hitam. Ia ingin menjalani kehidupan normal nya. Tetapi Santino tetap memaksa dengan dalih John telah memiliki kesepakatan dengannya, dan itu harus ia penuhi. Namun, John tetap tidak mau. Tetapi Santino tidak kehilangan akal, ia tahu bahwa John sangat kehilangan akan mendiang istri nya yang telah meninggal, ia pun sangat mencintai rumahnya yang menjadi kenangan nya bersama istrinya. Akhirnya Santino pun menembakkan bom ke arah rumah John sebanyak 3 kali. Dan dengan seketika rumah John menjadi hangus tak bersisa.

Source: images-na.ssl-images-amazon.com

Dari sanalah ia terpaksa untuk kembali menjalankan profesi nya yang sudah ia tinggalkan. Ia akhirnya menemui Santino dan bersedia menerima tugas darinya. Ia pun berangkat ke Roma guna bertemu para "petinggi" seraya ia meyakinkan untuk menerima tugas tersebut. Ia pun bersiap dengan amunisi terbaru guna melancarkan misi nya, mempelajari tempat dimana kakak Santino akan menyelenggarakan acara dan membuat jas hitam anti peluru yang menjadi ciri khas nya.

Malam hari saat acara yang di selenggarakan kakak Santino berlangsung, ia pun bersiap di tempat yang sudah ia pelajari. Namun ia tidak tahu bahwa anak buah Santino juga ikut mengawasi nya. Tak lama, ia pun bertemu dengan kakak Santino, ia pun sudah mengetahui bahwa John datang untuk membunuhnya. Tetapi ia malah membunuh dirinya sendiri dengan jepit rambut keramik yang ia sayat kan pada ke dua urat nadi nya dan kemudian berendam pada bak mandinya. Tak lama John pun mendaratkan sebuah tembakan pada kepalanya. Setelah selesai menjalankan misi, ia bertemu dengan assisten kakak Santino yaitu Cassian yang juga teman lama John, tak terima atasannya dibunuh John, Cassian pun langsung memburu John dan adegan tembak menembak pun tak ter elakkan.

Source: movieweb.com

Singkat cerita, ternyata Santino memiliki niat licik terhadap John. Setelah ia berhasil membujuk John untuk membunuh kakaknya, ia pun berniat untuk membunuh John. Ia pun mengirimkan sayembara kepada semua pembunuh bayaran untuk bisa membunuh John dengan bayaran 7 juta dollar. Termasuk Cassian yang memang berniat untuk membalas dendam nya kepada John tetapi malah ia yang terbunuh. Lelaki yang dijuluki "boogeyman" ini tak dapat dibunuh oleh siapa pun.

Ia pun meminta bantuan kepada teman lama nya yang menjadi raja para pengemis, untuk dapat mempertemukan dirinya dengan Santino. Ia ingin menemui Santino melewati saluran bawah tanah, karena ia tahu bahwa ia tidak aman apabila berada di keramaian. Temannya pun setuju membantu nya untuk menemui Santino.

Source: comingsoon.net

Akhirnya John dapat bertemu dengan Santino, namun Santino dilindungi oleh para penjaga yang sangat banyak jadi ia bisa menghindar saat diburu John. John sebagai pembunuh terlatih pun dapat melumpuhkan mereka dalam sekejap. Santino pun pergi ke hotel Continental yang menjadi markas para pembunuh bayaran untuk bersembunyi. John mengetahui nya dan segera kesana. Tanpa membuang waktu John oun melepaskan tembakan tepat pada kepala Santino.

Pada akhir film dikisahkan bahwa John telah melanggar perjanjian yang telah dibuat nya dengan Santino, karena ia telah mebunuh Santino. Dan karena sebab itu John pun kembali dibuat objek sayembara oleh para "petinggi" untuk dibunuh.

Source: screenrant.com

Kesimpulan

Film yang laga yang cukup bagus. Efek yang digunakan juga sangat realistis. Namun film ini ditujukan untuk 21 tahun ke atas, karena banyak adegan pembunuhan yang cukup sadis. Bisa menjadi referensi film kamu untuk ditonton minggu ini ya!

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS