3294
  2017-03-01       id.pinterest.com

7 Cara Jenius untuk Menyimpan Koleksi Makeup

Dengan tips-tips ini, menyimpan segudang koleksi makeup-mu tidak akan jadi sulit lagi.

Audina Sheila 2,019 views

Mengoleksi makeup memang menyenangkan. Tapi memikirkan cara menjaga dan menyimpan koleksi makeup untuk menjaga kualitasnya? Not so fun. Seiring berjalannya waktu, koleksi makeup terus berkembang, tapi lahan untuk menyimpan makeup segitu-gitu aja, huftt.

Tapi, jangan jadikan keterbatasan lahan menyimpan makeup menjadi alasan untuk tidak menjaga kualitas makeup-mu! Tips-tips di bawah ini akan memberitahumu cara praktis menyimpan makeup-mu dengan lahan terbatas sambil tetap menjaga kualitasnya.

1. Makeup Magnet Board

Tips satu ini cocok untuk dipakai menyimpan produk makeup yang kamu pakai sehari-hari, terutama bila meja riasmu sudah terasa terlalu sempit. Cukup tempelkan magnet di bagian belakang produk makeup-mu, dan voila! Kamu tidak akan lagi kesulitan mencari eyeshadow palette yang selalu kamu gunakan setiap pagi.

2. Brush Vase

Selain menjaga brush-brush kesayanganmu di tempatnya, vas ini dijamin membuat meja rias kalian terlihat lebih cantik. Cara membuatnya pun sangat praktis, cukup tuang bola-bola marbles ke dalam vas dan masukkan brush-brush kalian di sela-selanya.

3. Acrylic Storage di Lemari

Kamu juga bisa menyimpan koleksi makeupmu yang segudang di dalam lemari! Tempelkan acrylic storage di dalam lemarimu dan jadi deh, tambahan tempat untuk makeup-makeupmu! Psst, hindari menyimpan produk yang berat-berat di tempat ini ya, Moeslemates.

4. Hanging Makeup Organizer

Nah, ini ada satu versi lain dari tips di atas! Selain menggunakan storage acrylic, kalian juga bisa menggunakan hanging organizer seperti ini. Selain praktis, organizer tipe ini juga melindungi makeup kalian dari debu.

5. Divided Makeup Drawers

Selain membuat laci makeup-mu terlihat lebih indah, laci makeup yang diberi sekat akan menjaga packaging makeup-mu dari goresan karena tertekan-tekan dengan makeup-mu yang lain. Ingin lebih rapih lagi? Setelah diberi sekat-sekat, sortir makeup-mu berdasarkan brand (atau warna, sesuaikan dengan seleramu aja).

6. Clear Makeup Drawers

Pilih base kaca untuk meja rias-mu, sehingga kamu bisa melihat dengan mudah isi dari laci-laci di bawahnya. Jadi saat kamu ingin mengambil suatu barang dari laci, kamu tidak usah lagi tebak-tebakan barang tersebut ada di laci yang mana.

7. Gunakan Z-Palette

Untuk yang belum familiar dengan nama ini, z-palette adalah palette berdasar magnet yang bisa kamu gunakan untuk menyatukan produk-produk makeup-mu menjadi di satu tempat. Z-palette memiliki banyak ukuran sehingga bisa kamu gunakan untuk berbagai macam produk, mulai dari eyeshadow, bronzer, dan seterusnya. Palette ini sangat cocok untukmu yang memiliki banyak produk singles dan sedikit tempat untuk menyimpannya.


Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menyimpan makeup kalian dan menjaga kualitasnya. Mudah sekali kan, Moeslemates! Yuk, simpan makeup kita secara pintar supaya tidak terbuang sia-sia.

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS