3277
  2017-03-08       id.pinterest.com

Ikuti 3 Cara Mengelola Asetmu Ala Robert T. Kiyosaki

Investor keren yang mampu pensiun di usianya yang ke 40 tahun ini memiliki caranya sendiri dalam mengelola aset.

Syanin_ 142 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Mungkin diantara Moeslemates belum banyak yang mengenal pengarang beken yang tersohor dengan karangan Rich Dad Poor Dadnya ini. Robet T. Kiyosaki adalah seorang investor, wiraswastawan, pendidik sekaligus pengarang. Padahal Robert sebenarnya bukan murid yang selalu mendapat nilai baik di kelas, tapi karena ia cerdas dan memiliki sudut pandang yang berbeda dari anak seusianya tidak usah heran jika akhirnya ia mampu pensiun di usianya yang ke 40

Karena itulah buat kamu yang saat ini tengah memulai bisnis atau sekadar ingin mengatur keuangan perlu mengetahui cara mengelola aset kamu ala Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Rich Dad Poor Dad for Teens.

Celengan #1 : Beramal


مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ ، الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ثُمَّ لا يُتْبِعُونَ مَا أَنْفَقُوا مَنًّا وَلا أَذًى لَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ ، قَوْلٌ مَعْرُوفٌ وَمَغْفِرَةٌ خَيْرٌ مِنْ صَدَقَةٍ يَتْبَعُهَا أَذًى وَاللَّهُ غَنِيٌّ حَلِيمٌ

Artinya : “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui. Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” (Al-Baqoroh : 261-263)

Bahkan dalam Al- Baqarah Allah sudah menyatakan bahwa dengan beramal, maka uang yang kamu amalkan justru dilipat gandakan oleh Allah SWT. Karena itu jangan pernah berfikir saat kamu beramal maka uang kamu akan berkurang, justru uang kamu saat ini bertambah berkali-kali lipat. Kapan lagi kamu berinvestasi mendapatkan dua keuntungan, pahala dan uang?

Celengan #2 : Tabungan

Dalam bukunya Robert menjelaskan, kalau bergantung pada bunga bank tidak selalu membuat kamu memiliki uang berlimpah, karena uang bunga bank biasanya tidak sebesar uang potongan tiap bulannya di kartu atm kamu. Karena itu saran aku lebih baik menabung di tabungan haji. Selain itu kamu hanya benar-benar bisa mengambil uang tersebut disaat terdesak saja.

Atau bisa juga Moeslemates mendatangi customer service bank tersebut dan meminta mereka mendefinisikan tingkat bunga rekening rata-rata bank tersebut.

Celengan #3 : Investasi

Celengan ketiga Robert adalah investasi, saat berusia 9 tahun Robert kecil menginvestasikan uangnya untuk membeli buku komik dan membuat tempat peminjaman buku. Lalu setelah itu membuat usaha koin langka, saham, dan terakhir real estat. Untuk Moeslemates yang ingin memulai berinvestasi bisa melihat sekeliling kamu, kalau kamu memiliki setumpuk koleksi buku nganggur mengapa tidak memulai bisnis penyewaan buku? Atau membuka rental PS?

Nah Moeslemates, itu tadi 3 cara mengelola aset ala Robert T. Kiyosaki. Semoga membantu :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS