3267
  2017-03-26       www.koreaculturedc.org

5 Kontestan Indonesia ini Sukses di Ajang Internasional

Orang Indonesia sukses di luar negeri? Kenapa enggak? Ini dia 5 kontestan Indonesia yang sukses mengukir prestasi di ajang internasional.

pigeonidn 68 views

Kesempatan untuk menjadi sukses dapat diraih melalui berbagai cara. Salah satunya dengan mengikuti ajang pencarian bakat. Seperti yang dialami oleh para kontestan di bawah ini. Bukan lagi skala nasional, para kontestan ini justru memulai kesuksesaannya dari mengikuti ajang pencarian bakat di negara lain. Siapa saja? Ini dia para kontestan yang sukses di ajang pencarian bakat skala internasional.

1. Sandhy Sondoro

Source: says.com

Kompetisi yang diikuti adalah New Wave 2009 yang diselenggarakan di Latvia. Sebuah kompetisi berskala internasional yang bertujuan untuk menemukan bintang pendatang baru dari seluruh dunia.

Di ajang ini, Sandhy Sondoro berhasil meraih juara pertama dengan nilai yang hampir sempurna. Dari 12 juri, 11 juri memberikan nilai 10. Sedangkan satu juri lainnya memberikan nilai 9. Penasaran? Ini dia video salah satu penampilan Shandy Sandoro di New Wave 2009.

2. Tasia dan Gracia

Source: thewest.com.au

Kompetisi yang diikuti adalah My Kitchen Rules 2016 yang diselenggarakan di Australia. Sebuah ajang bergengsi untuk orang-orang yang hobi memasak. Dimana setiap kontestan ditantang untuk menyajikan hidangan tertentu dalam waktu yang ditentukan.

Di ajang ini, Tasia dan Gracia berhasil meraih juara pertama,membawa pulang hadiah sekitar A$250.000 atau sekitar Rp2,5 miliar. Menariknya, kakak beradik kelahiran Indonesia ini sering menghidangkan masakan Indonesia di ajang tersebut, salah satunya saat grand final. Berikut cuplikan perjalanan Tasia dan Grasia di ajang My Kitchen Rules.

3. Ana dan Fia Almanda

Source: www.isisaku.com

Kompetisi yang diikuti adalah Britain’s Got Talent 2016. Sebuah ajang pencarian bakat skala internasional di Inggris dengan salah satu jurinya yang sangat fenomenal, Simon Cowell.

Meskipun tidak menjadi juara pertama, Ana dan Fia tetap membanggakan dengan berhasil lolos sampai semifinal. Apalagi, sepasang ibu dan anak ini pernah mendapatkan 'standing applause' dari keempat juri termasuk Simon Cowell di The Judges First Audition. Keseruan Ana dan Fia saat di The Judges First Audition dapat dilihat di video ini.

4. Nadya & Marwah

Kompetisi yang diikuti adalah KPOP World Festival 2012 di Korea. Sebuah kompetisi yang diperuntukkan bagi para pecinta K-Pop dari semua negara di seluruh penjuru dunia.

Nadya dan Marwah berhasil meraih juara 1 dan pulang membawa uang senilai KRW 10 juta atau Rp 80 juta. Nadya terpilih sebagai wakil dari Indonesia setelah sebelumnya menang di ajang ‘2012 BIGBANG GLOBAL CONTEST’. Kemudian Nadya mengajak Marwah untuk berkolaborasi di KPOP World Festival 2012 menyanyikan lagu 'Ma Boy' milik Sistar. Bagaimana keseruannya, bisa langsung cek di video berikut.

5. Fatimah Zahratunnisa

Kompetisi yang diikuti adalah Nodojiman The World (NTW) ke-13. Sebuah kontes menyanyi berbahasa Jepang berskala internasional yang diperuntukan bagi warga asing.

Wanita 20 tahun yang kerap dipanggil Ica ini berhasil meraih juara 1 mengalahkan 12 kontestan dari berbagai negara. Keren ya. Saat babak final, Ica membawakan dua lagu: 'Goodbye Days' dari Yui dan 'Blue Bird' dari Ikimonogakari. Di bawah ini adalah video Ica saat membawakan lagu Blue Bird.


Itulah 5 kontestan Indonesia yang pernah terlibat di ajang internasional. Keren kan? Siapa lagi ya kira-kira? Kalau Moeslemates tau, bisa tulis di kolom komentar.

pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS