3264
  2017-02-28       id.pinterest.com

Benefit dan Kegunaan Yogurt untuk Kecantikan

Siapa sangka selain lezat sebagai kudapan, fermentasi susu ini juga memiliki benefit tersendiri, lho untuk kecantikan kamu.

Syanin Ss 89 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Yogurt merupakan olahan susu yang difermentasikan, rasanya yang masam dan lezat biasanya cocok digunakan sebagai campuran dessert dan buah-buahan. Tapi siapa sangka selain lezat sebagai kudapan, fermentasi susu ini juga memiliki benefit dalam hal kecantikan, lho!

Membuat Wajah Menjadi Glowing

Untuk mendapatkan wajah glowing dan kenyal kenakan masker yogurt 3 kali dalam seminggu. Tetapi hasil masker akan lebih maksimal jika digunakan dengan tambahan buah-buahan segar, atau bisa juga dengan tambahan madu dan lemon. Dengan pemakaian rutin hal tersebut akan membuat kulit kamu menjadi kenyal dan sehat

Foot Scrub

Kaki kamu kering dan pecah-pecah? Atasi dengan foot scrub dari campuran yogurt dan gula, pastikan tekstur gula yang kamu akan gunakan super halus yah Moeslemates, karena jika terlalu kasar yang ada malah melukai kaki kamu. Campurkan kedua bahan tersebut di dalam wadah, lalu gunakan 3 kali dalam seminggu.

Menghaluskan Wajah

Kandungan alpha hydroxy acids yang terkandung di dalam yogurt membuat kulit kamu menjadi halus, mengeksfoliasi kulit mati secara lembut, dan juga menghidrasi kulit. Jika kamu mulai merasa wajah kamu menjadi kasar dan kusam, ambil yogurt secukupnya lalu balurkan di seluruh wajah sembari di pijat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Pertama-tama siapkan satu sendok makan yogurt, satu sendok makan madu, parutan wortel satu sendok makan, dan juga perasan lemon satu sendok teh. Masukkan seluruh bahan ke dalam wadah yang bersih, lalu aduk hingga berbentuk pasta. Sebelum dibalurkan ke wajah pastikan wajah kamu sudah bersih dan bebas dari kotora, dikhawatirkan jika wajah kamu tidak bersih efek masker tidak bisa bekerja dengan maksimal. Kenakan masker ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Pengganti Conditioner

Conditioner yang biasa kamu temui di drugstore biasanya mengandung banyak bahan kimia yang tiak baik jika digunakan setiap hari. Karena itu kamu perlu mengganti conditioner kamu dengan yogurt organik dan lemon, lalu kenakan campuran yogurt dan lemon seperti kamu mengenakan conditioner.

Nah Moeslemates, itu tadi benefit dan kegunaan yogurt untuk mengatasi berbagai permasalahn kecantikan. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS