3246
  2017-02-28       id.pinterest.com

Tips dan Trik Menghemat di Dunia Kost

Menghemat bagi mahasiswa yang tinggal di kost hukumnya wajib banget, apalagi kalau kamu termasuk yang jauh dari sanak keluarga. Yuk simak tips dan trik menghemat di dunia kost.

Syanin Ss 154 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Untuk menuntut ilmu tak jarang ditemui para mahasiswa dari berbagai daerah yang akhirnya rela berpisah dari keluarga dan sanak saudara terdekat demi menimba ilmu di perguruan tinggi terbaik. Demi menghemat biaya daripada tinggal di apartemen banyak para mahasiswa yang akhirnya memilih untuk nge-kost. Berikut tips hadapi dunia perkost-an.

Bawa Botol Minum Kemana-Mana

Dibanding setiap sedikit beli aqua tidak ada salahnya jika kamu membawa botol minum, jika kosong kamu hanya perlu mengisinya lagi. Selain hemat meminum air putih juga jauh lebih menyehatkan dibanding kamu membeli minuman lima ratusan di abang-abang.

Daripada Beli Jus, Lebih Baik Baik Beli Buah

Range harga jus bisa berkisar antara 5 ribu hingga 10 ribu, kalau sudah masuk restaurant wah harganya sudah beda lagi Moeslemates. Untuk segelas jus saja bisa dimulai dari 17 ribu hingga 45 ribu, tergantung di restauran mana kamu membelinya. Karena itu daripada kamu membeli jus hanya untuk sekali minum, ada baiknya jika kamu membeli buahnya, lalu memblendernya sendiri. Selain jauh lebih murah, kuantitas yang dihasilkan pun jauh lebih banyak dibanding membeli diluar. Lebih sehat pula.

Beli Kebutuhan Bulanan

Sebenarnya jauh lebih boros jika kamu membeli keperluan kamu setiap minggu, lebih baik jika dari awal kamu membeli segala keperluan di awal bulan atau akhir bulan. Dengan begitu kamu lebih mudah memanage keuangan, karena kalau setiap minggu, khawatir khilaf membeli keperluan yang tidak butuh. Malah yang ada kamu malah memborong sederet skin care keluaran terbaru.

Rajin Puasa Senin-Kamis

Selain berpahala, puasa senin-kamis juga berpotensi membuat tubuh kamu menjadi singset dan seksi. Dan yang paling utama lebih hemat, lho! Karena dalam sehari kamu hanya perlu makan dua kali, ditambah lagi kamu terhindar dari jajan-jajan yang tidak perlu.

Jalan Kaki Kemana-Mana

Kalau lokasi yang kamu tuju lumayan dekat lebih baik biasakan diri untuk berjalan kaki kemana-mana, karena daripada membuang uang untuk angkutan umum ataupun ojek konvensional kamu bisa menghemat pengeluaran. Selain itu berjalan kaki juga menyehatkan tubuh, lho.

Nah Moeslemates, itu tadi tips untuk para anak rantau di kost-an nan jauh dimato. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

4 comments

Ignatius Gunadi
Ignatius Gunadi 2018-02-06 14:15:31

Ignatius Gunadi
Ignatius Gunadi 2018-02-06 14:12:47

DUNIAKOST

Ignatius Gunadi
Ignatius Gunadi 2018-02-06 14:11:38

Makasih kak.. Info nya bagus untuk duniakost.com nya 😊

Follow Moeslema on SNS