3243
  2017-02-25       s-media-cache-ak0.pinimg.com

Review Film Battleship 2012

Hanya diri sendiri yang dapat menaklukkan kelemahan.

Deane Lene 95 views

Tentang film

Source: i.imgur.com

Battleship adalah sebuah film asal Amerika yang resmi rilis pada tahun 2012. Film berdurasi selama 131 menit ini mengangkat dunia science fiction yang dibalut dengat serangkaian aksi-aksi yang menegangkan dan begitu berani sehingga film battleship menjadi sebuah satu kesatuan yang sangat luar biasa. Film yang disutradari oleh Peter Berg ini dirilis oleh Universal Pictures.

Sinopsis

Source: whysoblu.com

Pada tahun 2005, para ilmuwan menemukan sebuah planet ekstrasurya, yang bernama Planet G. Planet ini diyakini memiliki kondisi hampir identik dengan Bumi. Pada tahun 2006, NASA membangun sebuah perangkat transmisi di Hawaii yang berkekuatan lima kali lebih kuat daripada sebelumnya, dan memiliki program untuk menghubungi planet diluar tata surya, yang dikenal sebagai The Beacon Project.

Alex Hopper adalah seorang pria dewasa yang belum memiliki pencapaian apapun dalam hidupnya. Dimalam ulang tahunya, Alex bertemu dengan seorang wanita bernama Sam. Ia begitu menyukai perempuan tersebut hingga rela masuk kedalam sebuah toko untuk membeli makanan secara paksa haya untuk memberikan kesan baik pada perempuan tersebut. Kesan baik didapat namun juga sejalan dengan hukuman yang diberikan karena tuduhan pencurian.

Kakak Alex Hopper adalah seorang NAVY, Stone Hopper. Akibat tingkah laku Alex, Stone memaksanya untuk bergabung dengan NAVY seperti dirinya. Stone menyadari bahwa Alex memiliki potensi yang sangat bagus namun Alex sulit untuk diarahkan.

Hingga suatu waktu pada saat latihan gabungan, menjadi misi terakhir Alex dalam dunia NAVY. Perilaku Alex sudah tidak dapat ditoleransi lagi. Dengan sangat berat hati Alex menerima keputusan tersebut. Ditengah perasaannya yang tidak menentu, Salah seorang dari anak buah Stone melihat ada benda asing yang mengapung ditengah laut. Alex dan dua orang lainnya mendekati benda asing tersebut.

Ketika Alex menyentuhnya, benda tersebut mengeluarkan suatu gelombang besar yang dapat merusak sistem navigasi. Sejak saat itulah Stone dan rekannya menyatakan perang terhadap benda asing tersebut. Naas kapal-kapal dibawah perintah Stone telah kandas. Hanya tinggal sebuah kapal yang tersisa dengan kru yang terbatas. Alex harus bahu membahu dengan Kapten Nagata untuk bisa menghilankan ancaman ini. Perlawanan yang begitu sengit dan sangat berani dari kedua belah pihak.

Tujuan sang alien datang ke bumi adalah hanya untuk mengambil sumber daya alam dan memanfaatkan teknologi yang ada untuk berkomunikasi dengan planetnya.

Review film

Aku harus menyampaikan bahwa jika kaian memahami polanya dari awla film ini diputar, kalian akan segera mengetahui apa yang akan terjadi pada akhirnya. Sebuah alur yang klise dan mudah untuk ditebak. Namun aku sangat mengapresiasi cara membalut film yang biasa ini dengan aksi-aksi yang menegangkan. Sedikit lebih baik dan terhibur.

Para aktornya yang memerankan perannya dengan sangat baik. Ada beberapa bagian yang dirasa kurang masuk akal. Entah ini hanya sebagai bagian dari cerita fiksinya atau memang sang pembuat cerita kurang melakukan penelitian tentang suatu fakta.

Konflik yang disuguhkan juga ringan dan mudah untuk dimengerti. Film ini tidak mengharuskan para penontonnya untuk berpikir banyak hal. Film ini hanya mengajak penontonnya untuk sekedar menikmatinya saja dan aku menikmati waktuku selama 131 menit ini.

Rating

Film ini mendapatkan nilai yang cukup tinggi yaitu sebesar 7.5/10. Aksi-aksinya yang sungguh memukau, menegangkan dan sangat menghibur. Luar biasa.

Para Pemain

- Taylor Kitsch sebagai Lieutenant
- Alexander Skarsgård sebagai Commander Stone Hopper
- Rihanna sebagai Gunner's Mate Second Class
- Brooklyn Decker sebagai Samantha "Sam" Shane
- Tadanobu Asano sebagai Captain Nagata
- Hamish Linklater sebagai Cal Zapata
- Liam Neeson sebagai Admiral Terrance Shane
- Peter MacNicol sebagai the U.S. Secretary of Defense
- John Tui sebagai Chief Petty Officer Walter "Beast" Lynch
- Gregory D. Gadson sebagai retired Lieutenant Colonel Mick Canales
- Adam Godley sebagai Dr. Nogrady
- Jesse Plemons sebagai Jimmy "Ordy" Ord
- Joji Yoshida sebagai Chief Engineer Hiroki

Battleship - Official Trailer

Apakah direkomendasikan?

Secara keseluruhan, aku merekomendasikan film ini untuk kalian tonton. Terlebih bagi kalian yang memiliki ketertarikan pada dunia teknologi dan alien. Film ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian tonton. Tidak ada kata menyesal setelah menonton film ini.

Jadi, jangan lupa untuk memasukkan film ini dalam play list kalian ya moeslemates. Selamat menonton...

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS