3233
  2017-02-27    

3 Cara Mengeksplor Desa Wisata Banyumulek di Lombok

Lombok tak sekadar menawarkan wisata pantai. Kabupaten di Nusa Tenggara Barat ini juga punya obyek wisata lain yang tak kalah menarik seperti, Desa Wisata pembuat gerabah Banyumulek. Yuk, simak keseruannya mengeksplor desa ini!

Erny Kurniawati 34 views

Ada banyak potensi wisata yang dimiliki Lombok. Selain potensi dari alamnya, potensi dari masyarakatnya pun tak kalah menarik untuk disimak lebih lanjut. Salah satunya melihat langsung bagaimana kehidupan warga di Desa Wisata Banyumulek. Desa wisata ini sudah terkenal oleh masyarakatnya yang notabene bekerja sebagai pengrajin gerabah berkualitas ekspor. Bagi Moeslemates yang ingin menikmati wisata di Lombok dengan cara yang sedikit berbeda, Desa Wisata Banyumulek wajib kamu masukkan dalam daftar itenerary. Lalu, kamu juga bisa menikmati wisata di sini dengan cara yang asyik seperti berikut ini:

1. Berkeliling Desa Wisata Banyumulek dengan Cidomo

Desa Wisata Banyumulek bisa diibaratkan dengan Ubud. Bukan hawanya yang dingin, tetapi suasana pedesaannya yang masih didominasi oleh persawahan. Moeslemates yang sehari-hari dihadapkan dengan kemacetan dan kehidupan serba modern, pasti bakal merasa segar setelah berkeliling desa ini dengan naik kendaraan khas Lombok, Cidomo. Berkeliling Desa Wisata Banyumulek dengan kendaraan yang menyerupai dokar dan andong ini akan memberimu pengalaman lain yang lebih seru!

2. Belajar Membuat Gerabah

Desa Wisata Banyumulek awalnya memang unggul dengan produksi gerabahnya untuk kebutuhan sehari-hari. Seiring dengan support pemerintah, desa tersebut menjadi lebih maju dalam memasarkan produk mereka hingga ke luar negeri. Gerabah hasil karya masyarakat Banyumulek memang berkualitas internasional, jadi wajar jika layak diekspor ke beberapa negara.

Nah, saat berwisata di desa ini, Moeslemates bisa memanfaatkan waktu dengan belajar langsung membuat gerabah. Bahkan kamu juga bisa praktek. Yang pasti, jangan takut kotor ya!

3. Melukis Souvenir Khas Lombok

Ternyata souvenir khas Lombok nggak cuma kain tenun lho! Ada ragam souvenir lain khas Lombok yang tak kalah unik. Di Desa Wisata Banyumulek ini, Moeslemates bisa membeli ataupun belajar melukisnya sendiri. Gimana, tertarik mencobanya?

Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share about makeup, fashion, food, ...

no comments

Follow Moeslema on SNS