3218
  2017-02-25       instagram.com

5 Cara Membuat Brand Kamu Terkenal Di Instagram

Punya brand sendiri? Yuk cari tau 5 cara membuat brand kamu terkenal di Instagram!

Audina Sheila 613 views

Sekarang ini, pengguna Instagram tidak hanya memfollow brand-brand karena mereka tertarik dengan barangnya, loh. Banyak dari mereka yang memfollow sebuah brand hanya karena menurut mereka, feed dari brand tersebut indah. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk para pemilik brand, terutama untuk yang masih membangun brandnya dan sedang berusaha menaikkan followers.

Membuat brand-mu terkenal di Instagram bisa dibilang susah-susah gampang. Berikut adalah beberapa hal simpel yang bisa kamu lakukan.

1. Tentukan tujuanmu

Apa tujuanmu membuat Instagram untuk brand-mu? Apa kamu berusaha untuk membangun brand awareness, meningkatkan penjualan, atau sedang berusaha mencapai segment baru? Apabila kamu sudah menentukan tujuanmu, fokus kepada itu dan sesuaikan semua post Instagram-mu dengan tujuan tersebut.

2. Pilih konsep feed

Source: instagram.com

Sesuaikan feed Instagram-mu dengan konsep dari brand itu sendiri. Apabila kamu fokus menjual baju-baju girly, hindari feed yang penuh dengan warna-warna monochrome dan terkesan dingin, dst.

3. Berinteraksi dengan followers

Source: htttp://instagram.com/formula1006aus

Buat customers merasa akrab dengan brand. Caranya mudah, post-lah foto-foto yang bisa membuat interaksi dengan customers. Contohnya adalah, kamu bisa mengupload foto quotes lucu dan minta followersmu untuk tag teman-temannya, atau kamu bisa minta pendapat customersmu tentang sesuatu yang berkaitan dengan brand-mu.

4. Hindari hard-selling

Source: instagram.com

Jangan terus menerus mengupload foto dengan caption yang menyuruh customers untuk membeli. Caption soft-selling seperti “Our Lily Dress is the perfect choice for Sunday mornings” juga cukup menjual, kok.

5. Aktif di Instagram

Source: instagram.com

Sebisa mungkin, post foto at least seminggu 4x. Kamu tidak harus terus-menerus mengupload foto produkmu kok, kamu bisa menyelipkan foto-foto yang kamu dapat dari internet yang sesuai dengan konsep Instagram-mu. Pssst, jangan lupa beri kredit untuk pencipta foto dan jangan sampai spam, ya!


Itu dia beberapa hal simpel yang bisa kamu lakukan untuk membuat Instagram brand-mu terkenal, dari segi feed. Good luck on your business, Moeslemates!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS