3211
  2017-02-07    

Indonesia Fashion Week 2017: Koleksi Terbaru Shafira "Bungo Nagari" By Feny Mustafa

Feny Mustafa memadukan sulam bayang khas Bukittinggi dengan gemerlap kristal Swarovski.

Marta Marselina 282 views

Assalamualaikum Moeslemates

Tahun 2017 ini Shafira, label fashion muslim yang telah memiliki nama besar di Industri mode Indonesia selama 28 tahun, meluncurkan koleksi terbarunya. Indonesia Fashion Week 2017 menjadi moment bagi Safira untuk mempersembahkan karyanya yang mengangkat kekayaan kerajinan tangan Indonesia.

Sulam dan Bordir Khas Bukittinggi

Terinspirasi dari keindahan kain khas Kota Bukittinggi Shafira memilih sulam dan bordir Bukittinggi untuk diangkat dalam koleksi Shafira Spring Collection 2017 yang ditampilkan pada gelar Indonesian Fashion Week 2017.

Sulam bayang yang menjadi ciri khas kain Kota Bukittinggi di desain dengan sedemikian rupa oleh perancang Feny Mustafa menjadi maha karya yang indah dan modern.

"Bungo Nagari" merupakan tema dari busana hasil rancangan Feny Mustafa. Kesan elegan terlihat dari busana yang ditampilkan pada saat fashion show.

Kristal Swarovski

Gemerlap manik dan bebatuan kristal Swarovski yang beraneka warna menambah kesan mewah koleksi busana muslim ini. Untaian swarovski berpadu dengan bahan kain satin sitera dan organza polos terlihat sangat menarik di atas terusan panjang atau atasan polos berwarna coklat, maroon dan biru.

Perpaduan warna yang dihadirkan terlihat berani pada gaya baju kurung, blus, jaket, rok bergaya aristokrasi, dan celana palazzo atau pun trench coat. Pada koleksi ini menampilkan esensi busana muslim yang ringan, mempesona, longgar, feminim, elegan sekaligus klasik.

Pada pagelaran Indonesia Fashion Week ini ditampilkan 60 busana yang terdiri dari 45 busana muslim ready to wear deluxe yang dedikasikan bagi perempuan mandiri, cendekia dan aktif.

Selain itu juga ada 15 koleksi busana pria dengan kualitas premium yang memiliki esensi simple, modern gentleman and modern stripes.

Melalui acara Indonesia Fashion Week 2017 ini menunjukkan bahwa hasil karya designer lokal sudah mampu bersaing secara internasional. Dengan slogan journey to world class fashion, para perancang busana Indonesia sudah mulai membuktikan kemampuannya untuk menjadikan indonesia sebagai kiblat fashion muslim pada tahun 2020.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS