3206
  2017-04-04       paintingyoupretty.com

Ini Dia Perbedaan BB, CC dan DD Cream

Bagi para moeslemates pecinta make up, pasti sudah kenal dengan beberapa jenis krim ini. Namun tahukah kamu perbedaan dari BB, CC dan DD Cream ini?

Tia Djamal 1,170 views

Assalamualaikum !

Pada kali ini saya akan membahas tentang perbedaan antara BB, CC, dan DD creams. Ternyata beda nama beda khasiat nya lho! Semoga dengan artikel ini, kamu bisa menemukan produk yang sesuai dengan kulitmu.

BB Creams

Source: Fcdn.shopify.com

BB adalah singkatan dari "beauty balm." BB cream hampir sama fungsinya seperti foundation tapi dengan formula yang lebih ringan. Menurut saya BB cream cocok digunakan untuk wanita dengan kulit cenderung gelap dan berminyak. Karena saat saya yang memiliki kulit wajah yang normal-kering dan cenderung putih kemerahan menggunkan BB cream, tidak terlalu meng cover perbedaan warna yang ada da menurut saya tekstur nya terlalu tebal apabila digunakan untuk make up sehari-hari

Krim ini awalnya ditemukan oleh seorang ahli kulit asal Jerman. Ia ingin membuat wajah pasiennya yang baru selesai menjalani perawatan laser tidak tampak pucat dan seolah tidak mengalami apa-apa. Maka itu ia memformulasikan sebuah krim yang bisa menutupi kekurangan yang muncul di wajah. Setelah mengetahui hal ini, mungkin kamu akan mempertanyakan; lalu apa bedanya BB cream dengan alas bedak atau foundation?

Meski punya efek yang sama, memberikan lapisan di wajah sehingga tampak tidak bercela, keduanya punya perbedaan yang cukup signifikan. BB cream punya kandungan yang lebih ringan dari foundation dan juga moisturizer. Kandungan ini menghasilkan daya lapis yang terlihat lebih alami dari daya lapis yang dihasilkan oleh foundation. Karena itu, setiap wanita yang menggunakan ini tidak perlu takut terlihat terlalu menor.

CC Cream

Source: purcosmetics.com

CC cream atau dikenal sebagai Color Correcting atau Complexion Corrector adalah formula yang lebih ringan dibandingkan BB cream atau foundation pada umumnya. CC cream memiliki tekstur krim lembut yang sangat ringan dan halus. Nah buat kamu yang memiliki perbedaan kulit wajah, kamu bisa memilih produk ini. Biasanya untuk aktifitas padat saya menggunakan CC cream lalu memolesnya dengan compact powder agar lebih tahan lama. Dan untuk aktifitas formal CC cream ini saya campur dengan foundation dengan perbandingan 70-30. Saya memilih CCcream yang berwarna fair, agar bisa dicampur dengan foundation yang cenderung warna nya agak gelap.

CC cream mirip dengan kakaknya BB Cream namun fokusnya lebih terletak pada koreksi warna. CC di namanya adalah singkatan dari color correcting dan cocok untuk Anda yang memiliki masalah seputar noda atau kemerahan di kulit wajah. Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan.

Produk ini umumnya juga memiliki SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Anda yang memiliki concern kulit wajah seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, noda hitam dan bekas jerawat, CC cream bisa dipertimbangkan sebagai alas bedak pilihan.

DD Creams

Source: Faussiegossip.com.au

Berbeda dengan CC cream yang adalah penyempurna bagi BB cream, DD cream adalah krim yang dirancang untuk merawat, melindungi, dan melembabkan kulit untuk penggunaan sehari-hari. Sederhananya, kita dapat melihat ini dari namanya. DD cream adalah singkatan dari Daily Defense atau Dynamic Do all Cream. Untuk saat ini saya belum pernah mencoba apa itu DD cream, namun yang saya lihat dari beberapa review kalau produk ini bisa meng cover tak hanya wajah melainkan bagian tubuh yang lain. Dan katanya DD cream lebih cocok digunakan untuk wanita dewasa karena bisa mengurangi kerutan dan membuat awet muda, benar ga ya?

kalau DD cream memang khusus diformulasikan dengan tujuan lain. Yup, DD cream nggak hanya bisa kamu gunakan di area wajah, tapi juga seluruh tubuh, mulai dari kaki, tangan, dan lutut. SPF dan nutrisinya pun lebih banyak dari BB cream, bahkan CC cream. So, untuk perawatan tubuh supaya tampak cerah dan terhindar dari penuaan dini, DD cream could be your answer!

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS