3194
  2017-02-26       pixabay.com

Jenis - Jenis Bedak Dan Fungsinya

Powder atau bedak memang banyak macamnya. Fungsinya pun berbeda-beda. Yuk ketahui lebih lengkapnya di sini!

virly ka 5,142 views

Moeslemates pasti setuju bedak adalah salah satu beauty stuffs yang dimiliki semua perempuan. Coba tanya adek kakak mamah oma tante uwak bunda budhe yangti cici nenek simbah mbakyu bulek pasti semua punya bedak.

Namun ternyata semakin ke sini semakin banyak jenis-jenis bedak yang beredar di pasaran. Daripada salah beli bedak, yuk cari tahu dulu apa kegunaan masing-masing jenis bedak !

Loose Powder

Rekomendasi produk : LT Pro translucent powder

Atau lebih sering disebut bedak tabur, biasanya memiliki tekstur sangat lembut. Itulah sebabnya loose powder terasa lebih ringan saat digunakan. Aplikator terbaik untuk bedak jenis ini adalah powder brush, supaya hasil lebih natural dan tidak cakey. Namun kekurangannya jenis bedak tabur begini tidak praktis dan rentan kecer jika dibawa bepergian.

Compact Powder

Bedak jenis compact atau pressed ini memang menjadi andalan banyak wanita. Bentuknya yang kompak praktis untuk diselipkan di dalam pouch. Bedak padat juga menjadi favorit untuk touch up. Mengaplikasikannya, bisa menggunakan puff.

Powder Foundation

Rekomendasi produk : Nyx Stay Matte But Not Flat Powder Foundation

Berbentuk mirip dengan compact powder, namun memiliki coverage lebih tinggi. Sangat praktis karena dapat digunakan tanpa perlu memakai base makeup berbentuk cair sebelumnya.

Two Way Cake

Hampir mirip seperti powder foundation, two way cake juga bedak yang mengandung foundation. Coveragenya lebih tinggi daripada compact powder. Yang membedakan two way cake ini dapat digunakan dengan spons basah untuk mendapatkan coverage maksimal.

Setting Powder

Source: caaantik.com

Rekomendasi produk : Coty Airspun

Sesuai dengan namanya, setting powder berfungsi sebagai pengunci riasan dasar. Biasanya setting powder digunakan di area bawah mata dan bawah pipi. Tepat pada tempat-tempat pengaplikasian under eye highlight dan contour, ditunggu beberapa saat hingga foundation terkunci lalu sisa powder dibrush ke segala penjuru wajah. Seringnya setting powder tidak memiliki warna, namun kini banyak juga setting powder yang sesuai warna kulit.

Finishing Powder

Rekomendasi produk : Elf Tone Correcting Powder

Finishing powder digunakan setelah setting powder. Fungsinya menyamarkan garis halus dan pori-pori, juga menyempurnakan tata rias. Biasanya finishing powder berwarna putih. Namun ada juga yang berwarna-warni, yang sekaligus berfungsi sebagai color corrector.

Blotting Powder

Rekomendasi produk : Zoya blotting powder

Dilihat dari namanya sudah jelas bedak jenis ini memiliki fungsi serupa dengan blotting paper. Yaitu penyerap kelebihan minyak pada kulit wajah.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS