3184
  2017-02-06       www.magwuzz.com

10 Buah–Buahan Pencegah Kanker

Mencegah kanker secara alami bisa dengan menjaga asupan buah loh. Apa saja sih buah yang bisa mencegah kanker?

Official Moeslema Team 332 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan bagi semua orang. Kanker disebabkan oleh kerusakan DNA yang menyebabkan adanya mutasi pada sel serta tidak normalnya pertumbuhan Sel. Setidaknya ada 100 jenis kanker yang telah diketahui oleh kita salah satunya payudara, kulit, ovarium, paru – paru pankreas, kolon, prostat dan sel darah putih. Indonesia merupakan Negara Jumlah kanker payudara terbesar di dunia.

Dengan adanya pola makan yang sehat dapat mencegah kanker. Yang dibutuhkan untuk mencegah kanker adalah senyawa Antioksidan. Berikut ini adalah buah – buah dengan kandungan anti oksidan tinggi yang mampu mencegah kanker:

1. BLUEBERRY

Buah Blueberry ini mengandung banyak Antioksidan, Fitonutrient, Vitamin C, Vitamin K, Mineral Mangan, dan serat yang dapat menurunkan resiko penyakit kanker.

2. DELIMA

Buah Delima yang mengandung antioksidan seperti Fenol, Antosianin, Flavonoid dan Tannin ini dapat mencegah kerusakan sel dalam tubuh serta menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. ANGGUR

Source: umad.com

Buah anggur yang mengandung banyak antioksidan ini juga dapat mencegah kanker secara efektif serta mampu melawan senyawa peradangan dan mencegah stres oksidatif atau kerusakan sel akibat pengaruh radikal bebas.

4. JERUK BALI

Source: halosehat.com

Buah Jeruk Bali mengandung likopen dan monoterpenes sebagai pencegah kanker dengan menyapu karsinogen penyebab kanker.

5. CERI

Di dalam buah ceri ini mengandung sebuah anti inflamasi, anti septik, antioksidan, anti tumor, dan anti kanker dari Flavonoid Sitotoksik. Senyawa yang dapat mencegah berkembang biaknya sel – sel kanker.

6. ALPUKAT

Buah Alpukat yang banyak mengandung Glutathoine, antioksida yang kuat melawan radikal bebas.

7. NANAS

Source: dietgossips.com

Buah Nanas selain terkenal sebagai buah yang berkhasiat sebagai pelangsing, di dalam buah nanas tersebut terdapat kandungan antioksidan serta enzim bromelain yang mampu membunuh sel kanker.

8. SIRSAK

Source: www.amazon.com

Buah dan daun Sirsak ini dapat membunuh sek kanker yang kekuatannya 10.000 X lebih ampuh dari pada chemotheraphu.

9. MELON

Buah Melon sangat baik untuk diet karena rendah kalori dan rendah lemak. Serta mengandung Lycopen yang dapat menghambat pertumbuhan sel – sel kanker.

10. PEPAYA

Source: www.123rf.com

Buah papaya ini memiliki kandungan enzim yang dapat mencegah kanker.


Dengan tidak menentunya kondisi sekitar, sebaiknya mulai sekarang kita harus menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang sehat serta cakupi kebutuhan buah –buahan untuk mencegah kanker. Sempatkanlah waktu kalian untuk olahraga ya moeslemates. Siapa lagi selain kita yang bisa peduli dengan diri sendiri untuk mencegah terjadinya kanker?

Yuk share artikel ini dan tunjukkan kepedulianmu terhadap kanker.
#WeCanICan

From World Cancer Days Instagram,
#WeCanICan prevent #cancer by educating individuals & communities about the links between lifestyle and #CancerRiskFactors #WorldCancerDay

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS