3180
  2017-02-28       the-artifice.com

Movie Review : Me Before You (2016)

Sebuah film drama romantis yang disutradarai oleh Thea Sharrock dan diadaptasi dari novel Jojo Moyes dengan nama yang sama. Film ini sukses membuat penontonnya terharu.

Safira Al Khansa 148 views

Sinopsis

Will Traynor merupakan seorang pria kaya dan sukses yang menyenangi segala aspek dalam kehidupannya, sampai ia kehilangan kendali atas tubuhnya akibat sebuah kecelakaan sepeda motor.
Dua tahun kemudian, seorang gadis berusia 26 tahun, Louisa Clark kehilangan pekerjaannya di sebuah kafe lokal. Tanpa ambisi dan hanya memiliki sedikit keahlian, ia tinggal bersama keluarganya yang merupakan kelas pekerja. Dia terus-menerus dibayang-bayangi oleh kakaknya, Treena, yang yang merupakan seorang single mother yang cukup luwes. Louisa, yang tugasnya membantu menghidupi keluarganya, pergi ke Job Centre dan setelah gagal pada berbagai lamaran pekerjaannya, ia ditawari sebuah pekerjaan unik, yakni mengurus seorang pria cacat.
Louisa pun melamar pekerjaan itu. Ketika sampai di kediaman Traynor, Louisa berpikir jika yang akan ia urus adalah suami dari ibu Camilla, namun ternyata ia salah. Sebab yang mengidap quadriplegia adalah Will, anak dari Camilla.
Ibu Will, Camilla, mempekerjakan Louisa walaupun ia tidak memiliki pengalaman. Dia percaya bahwa Louisa bisa mencerahkan kembali semangatnya. Louisa diperkenalkan kepada Nathan, yang telah mengurus kebutuhan medis Will selama dua tahun terakhir; dan ayah Will, seorang pebisnis kelas atas yang memiliki pribadi ramah namun jelas memiliki hubungan yang dingin dengan Camilla. Hubungan Louisa dengan Will dimulai dengan awal yang berliku dikarenakan kondisi fisik Will membuatnya menjadi sarkastis dan dingin, sehingga ia memperlakukan Louisa dengan kasar. Perjuangan demi perjuangan dilakukan oleh Louisa dengan misi agar Will mau menerima hidupnya yang sekarang dengan ikhlas dan tabah.

Source: www.preview.ph

Louisa Clark seorang wanita ceria yang pada akhirnya jatuh cinta pada Will Traynor yang memiliki keterbatasan.

Trailer Film Me Before You

Para Pemain

Emilia Clarke sebagai Louisa Clark
Sam Claflin sebagai William (Will) Traynor
Janet McTeer sebagai Camilla Traynor
Charles Dance sebagai Steven Traynor
Brendan Coyle seperti Bernard Clark
Jenna Coleman sebagai Katrina Clark
Matthew Lewis sebagai Patrick
Ben Lloyd-Hughes sebagai Rupert Freshwell
Vanessa Kirby sebagai Alicia Dewar
Steve Peacocke sebagai Nathan
Samantha Spiro sebagai Josie Clark
Joanna Lumley sebagai Mary Rawlinson

Pada surat yang diberikan pada Lou, Will mengatakan sebuah nasihat, "Live boldly. Push Yourself. Don't settle. Just live. Live well"
Sebuah pesan yang dapat kita terapkan juga nih moeslemates.

Ulasan Film

Ketika menonton film ini awalnya aku sudah dapat menebak jika nanti Will dan Lou pada akhirnya akan jatuh cinta. Lalu, itu terbukti. Tapi ketika aku menebak 'ending'nya, aku salah besar, tebakanku sangat meleset. Tidak dapat kita prediksi akhirnya akan bagaimana.

Film yang katanya bergenre romantic ini memang menyuguhkan kisah romantis para pemeran utamanya. Aku sendiri dibuat terharu pada bagian-bagian tertentu dalam film ini. Benar-benar menyentuh hati. Terutama alasan-alasan yang dikemukakan Will pada Lou. Alasan mengapa pilihan hidupnya tidak dapat diubah oleh siapa pun termasuk Lou, kendati ia sudah jatuh cinta pada gadis itu sejak pertemuan pertama mereka.
Terutama scene saat mereka sedang berada di pantai dan saat itu pula lah Lou mengutarakan isi hatinya pada Will. Aaargh itu adalah momen yang menjadi klimaks menurutku.

Meskipun film ini tidak sesuai dengan prediksi awalku, dan masih dibuat heran ketika selesai menontonnya, aku tetap memberikan saran bagi kalian untuk menonton film ini moeslemates. Sebab dalam film ini tak luput dari pesan-pesan moral tentang kehidupan dan cinta. Oh iya film ini juga menuai banyak kontroversi lho, tetapi tidak sedikit pula yang menyukainya. FYI moeslemates, aku jadi suka banget sama lagu Ed Sheran yang Photograph gegara film ini lho.

Yah kalau dari rentang nilai 1-10 aku memberikan film ini nilai 8.5
Kalau kalian penasaran, silakan ditonton ya filmnya :)

Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"

no comments

Follow Moeslema on SNS