3177
  2017-03-07       id.pinterest.com

Penuhi 4 Asupan Gizi untuk Tingkatkan Kemampuan Fungsi Otak

Penuhi asupan gizi berikut ini untuk membuat otak kamu menjadi lebih tajam dan cerdas lho, Moeslemates. Yuk ketahui lebih lengkapnya di sini!

Syanin_ 53 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Otak manusia perlu perawatan khusus agar dapat berkembang sebagaimana mestinya, karena terkadang ada beberapa faktor yang membuat sel-sel di dalam otak menjadi terganggu atau bahkan berkurang. Salah satu faktor yang bisa membuat otak menjadi berkembang adalah makanan, untuk itu kamu perlu memenuhi 4 asupan gizi berikut ini untuk melejitkan fungsi otak :

Protein

Para peneliti telah menunjukan bayi yang kekurangan protein saat di dalam janin akan kekurangan berat otak sebanyak 13% . hal ini dapat berpengaruh dalam berkurangnya ukuran dan juga jumlah sel di dalam otak. Oleh karena itulah anak-anak yang kekurangan protein saat di dalam kandungan cenderung memiliki IQ yang lebih rendah dibanding anak yang terpenuhi asupan proteinnya.

Zat Besi

Asupan zat besi (Fe) sangat berkaitan erat dengan kecerdasan intelektual. Berbagai penelitian telah menunjukan bahwa anak yang kekurangan zat besi diuji kecerdasan intelektualnya, biasanya memiliki nilai skor yang lebih rendah dibanding anak yang tercukupi zat besinya. Zat besi memiliki fungsi sebagai meningkatkan kemampuan mengingat dan memusatkan perhatian.

Mineral Fosfor

Mineral fosfor memiliki peran yang cukup besar dalam fungsi otak. Fosfor adalah komponen fosfolid yang merupakan bagian dari membran sel yang berfungsi mengatur transportasi dari dalam dan keluar sel, termasuk sel otak.

DHA dan LA

Keduanya merupakan asam lemak tidak jenuh yang berfungsi sebagai komponen utama pembentukan membran sel otak. Apabila seorang bayi kekurangan kedua zat tersebut, sel neuron yang terbentuk cenderung hanya sedikit, hal itu bisa menyebabkan kemampuan memorinya menjadi terbatas. DHA bagi bayi didapat dari ASI, sedangkan untuk orang dewasa DHA biasanya didapatkan dari makanan laut, sedangkan untuk zat LA didapat dari kacang-kacangan.

Nah Moeslemates, itu tadi 4 zat yang perlu kamu penuhi untuk melejitkan kemampuan otak. Semoga bermanfaat :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS