3176
  2017-03-07       id.pinterest.com

Brain Food yang Membantu Kamu Melejitkan Fungsi Otak

Siapa bilang otak tidak perlu asupan makanan juga?

Syanin_ 49 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Brainfood diyakini mampu memelihara, melejitkan, dan juga memperbaiki fungsi otak, serta meningkatkan daya ingat dan kemampuan berkonsentrasi pada anak-anak. Untuk itu berikut 5 brainfood yang wajib kamu konsumsi

Ikan

Ikan mengandung asam terbaik asam lemak omega-3 yang mengandung DHA dan EPA, keduanya merupakan zat penting dalam perkembangan otak. Menurut hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang memperoleh asupan yang kaya akan omega-3 dan Omega-6 memiliki pikiran yang lebih tajam dan mampu mencatat hasil yang memuaskan dalam uji kemampuan.

Para Berry (Strawberry, Blueberry, Cherry, dan Blackberry)

Berry mengandung antioksidan yang sangat tinggi, khususnya vitamin C yang mampu melawan kanker. Secara umum semakin pekat warna berry, maka semakin banyak nutrisi yang terkandung dalam buah berry. Penelitian terbaru menyatakan, seseorang yang rutin menyantap ekstrak buah blueberry dan strawberry mengalami perbaikan fungsi daya ingat yang cukup tinggi.

Kacang-Kacangan

Kacang memiliki energi yang berasal dari protein serta karbohidrat yang sangat kompleks. Kacang juga kaya akan serat, vitamin, dan juga mineral. Selain itu kacang merupakan makanan terbaik untuk otak karena mampu mempertahankan energi dan juga kemampuan berfikir disaat terlelah.

Cokelat

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa kandungan antioksidan yang ditemukan dalam dua atau tiga sendok bubuk coklat, kandungan antioksidan yang ditemukan dalam bubuk coklat ternyata lebih kuat dibanding yang terdapat di dalam teh hijau. Antioksidan utama yang ditemukan di dalam kakao, adalah flavonol, zat ini memiliki peran penting dalam meningkatkan aliran darah ke otak.

Buah Kiwi

Buah kiwi mengandung vitamin C yang sangat tinggi, kurang lebih dua kali lipat dibanding jeruk. Bahkan satu buah kiwi sudah mampu memenuhi asupan vitamin C harian bagi orang dewasa. Vitamin C sangat penting karea mampu menyeimbangkan zat besi di dalam tubuh.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 brainfood yang akan membuat otak kamu menjadi lejit dan tajam. Semoga bermanfaat :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS