3164
  2017-02-20       id.pinterest.com

5 Alternatif Cemilan Sehat yang Wajib Kamu Coba

Ngemil emang sangat asik, makanya kita wajib menjaga cemilan kita selalu menyehatkan.

Audina Sheila 151 views

Halo, Moeslemates! Apa kabar?

Aku yakin semua di sini pernah mengalami yang namanya “nyemil kebablasan”. Yang awalnya cuma mau nyemil-nyemil cantik, eh tiba-tiba satu bungkus udah abis aja. Kalau udah begitu, yang tertinggal cuma rasa penyesalannya deh, huhuhu. Makin nyesel lagi kalo cemilan yang dimakan adalah cemilan gak sehat dan penuh lemak, seperti keripik kentang kalengan dan chiki-chiki lainnya.

1. Ganti keripik kentang dengan keripik sayur

Nah, di bawah ini ada beberapa cemilan yang bisa menggantikan posisi cemilan gak sehat di hati kalian nih! Cemilan-cemilan ini memiliki tekstur dan rasa yang mirip dengan cemilan-cemilan gak sehat, namun dengan kandungan lemak yang lebih sedikit. Dengan cemilan-cemilan ini, kalian bisa snack more with less worries deh pokoknya!

Dari namanya aja, sudah kelihatan kan kalau keripik sayur jauh lebih sehat dari keripik kentang. Untuk melihat cara membuat keripik sayur sendiri, tonton video di bawah ini yaa.

2. Ganti chips and dip dengan veggies dan hummus

Kelezatan chips yang crispy berpadu dengan gurihnya dip, siapa yang gak suka? Namun sayangnya, makanan ini sangat tidak sehat. Untuk alternatif lebih sehatnya, kamu bisa memakan sayur-sayuran yang dicolek ke hummus. Kalian bisa membeli hummus di supermarket-supermarket besar, atau membuatnya sendiri.

3. Ganti permen coklat dengan dark chocolate

Ada kalanya kita sangat ingin makan yang manis-manis, terutama saat sedang PMS. Untuk versi lebih sehatnya, kalian bisa mencoba dark chocolate. Coklat tipe ini mengandung banyak anti-oksidan, loh.

4. Ganti permen gummy bear dengan anggur beku

Simpan anggur di kulkas untuk beberapa jam, dan voila! Kamu mendapatkan alternatif yang jauh lebih sehat dari permen gummy bear yang hanya akan membuatmu senang sesaat.

5. Ganti es krim dengan es krim dari pisang

Hmm, mungkin ini adalah cemilan favorit semua orang. Namun sayangnya, 100 gram es krim bisa mengandung hingga 250 kalori. Tapi jangan khawatir! Kalian bisa membuat es krim sehat dengan cara membekukan pisang dan memblendernya. Gak percaya? Nih liat videonya!


Happy healthy snacking, Moeslemates!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS