3161
  2017-02-19       id.pinterest.com

4 Langkah Mudah Mengatasi Islamophobia

Islam muncul dalam keadaan asing, dan akan berakhir dalam keadaan asing.

Syanin_ 1,128 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau kekhawatiran yang berlebihan terhadap agama Islam dan kaum Muslim.
Source: dw.com

Gentingnya keadaan umat Islam di seluruh dunia kian memuncak. Puncaknya saat terpilihnya presiden Amerika baru yang melarang umat Islam untuk datang ke negaranya. Bahkan terjadi kasus penembakan kaum muslim saat melaksanakan solat di masjid Kanada. Ingin tau cara mengatasi Islamphobia ini? Yuk ikuti 4 langkah berikut ini!

Membalas dengan Senyuman

Meskipun orang-orang terlihat memandang kamu dengan pandangan aneh, bahkan tak jarang ada yang melihat kamu dengan tatapan sinis, balas pandangan mereka dengan senyum manis. Bisa dipastikan hal tersebut justru membuat mereka salah tingkah sendiri.

Tetap Bersikap Baik

Pernah dengar kisah nabi yang dilemparkan kotoran oleh tetangganya saat akan pergi ke masjid? Apa yang dilakukan nabi kala itu? Tidak membalas, bahkan menjenguk tetangganya tersebut.

Pernah dengar juga mendengar kisah nabi dan pengemis buta? Meskipun saat itu pengemis tersebut memaki-maki nabi, apa pernah nabi berhenti menyuapi pengemis buta tersebut? Tidak. Nabi tetap dengan sabar menyuapi dengan tangan beliau. Perilaku Beliau itulah yang membuat manusia-manusia berhati keras sekalipun luluh, dan mengabdikan hidupnya untuk Islam. Karena itu tetaplah berbuat baik.

Jika Mengancam, Kamu Berhak melindungi diri

Nabi tidak mengajarkan umatnya untuk menjadi pribadi yang lemah. Nabi bahkan men-sunnahkan umatnya mempelajari berkuda, memanah, dan berenang. Tidak setiap aksi kekerasan berujung baik, tapi jika kamu terancam dan orang-orang tersebut berniat membunuh kamu, kamu berhak untuk melindungi diri.

Menebarkan Kalau Islam itu Damai dan Indah

Sesuai kata pepatah, 'Tak kenal, maka tak sayang.' Orang-orang yang membenci Islam biasanya hanya mendengar segala keburukannya dari media tanpa pernah menyentuh langsung. Dengan begitu, mulai jaga mulut, jaga cara bersikap di muka umum. Siapa tau selama ini omongan kamu tidak sopan dan tidak mencerminkan kepribadian Islam dan yang disyariatkan. Mengapa harus dimulai dari menjaga mulut? Apa itu berefek besar? Karena segala sesuatu dimulai dari diri sendiri. Kamu tidak akan bisa merubah suatu negara kalau kamu tidak merubah diri kamu. Bagaimana orang bisa percaya pada kamu, jika kamu masih menyimpan sifat-sifat tidak baik itu?


Nah Moeslemates, itu tadi cara-cara mengatasi Islamophobia. Semoga membantu :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Related Tags
Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS