3159
  2017-03-02       id.pinterest.com

Postur Tubuh yang Baik untuk Menghilangkan Stress

Benarkan postur tubuh berpengaruh dalam mengendalikan stress?

Syanin_ 47 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Mungkin diantara Moeslemates ada yang sering mengalami gloomy day kemudian berjalan terbungkuk-bungkuk atau bahkan tak jarang ada orang yang menghayati harinya yang sendu dengan berjalan tertunduk-tunduk.

Tapi ternyata hal tersebut telah dibuktikan oleh para peneliti dari Auckland, kalau berjalan seperti itu justru membuat Moeslemates tambah stress dan tertekan, lho! Karena itu singkap kedua lengan kamu dan berjalanlah dengan tegap. Ingin tau lebih lanjut tentang penelitian dari para peneliti Auckland tersebut? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Hubungan Antara Postur Tegak dan Stress

Broadbent mengumpulkan sekelompok orang yang terdiri atas 61 partisipan. Semuanya didiagnosis dengan depresi sedang.

Meski semua cenderung duduk membungkuk, separuh dari grup disuruh duduk tegak selama screening test. Sisanya boleh duduk biasa.

Broadbent memberikan grup yang duduk tegak instruksi: sejajarkan bahu Anda, tarik bahu Anda ke bawah dan bersama-sama, luruskan punggung Anda, dan angkat atas kepala Anda ke arah langit-langit.

Dia kemudian menempelkan plester yang biasa digunakan fisioterapis di punggung mereka yang akan ditarik kencang jika mereka membungkuk.

Mereka harus melakukan pidato selama lima menit yang diinformasikan kepada mereka bahwa pidato itu akan dinilai sebelum menghitung mundur dari 1.022 dalam 13 blok.

Selama tes, mereka secara random diminta mengisi survei tentang mood mereka dan perasaan mereka.

“Mereka yang duduk tegak memiliki lebih banyak energi dan lebih antusias,” ujar Dr Broadbent dalam makalahnya yang dipublikasikan tahun ini.

Mereka juga bisa mengartikulasikan diri dengan lebih baik dan lebih banyak bicara selama tes yang cukup membuat stres.

Penemuan penelitian itu bisa membawa perubahan bagi pemahaman perawatan kesehatan mental.
Source: m.tempo.co

Duduk Tegak Membuat Lebih Gigih dan Percaya Diri


Pada penelitian sebelumnya, telah dijabarkan kaitan antara postur tubuh dan suasana hati pada populasi yang sehat.

Studi ini menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan duduk dalam posisi terpuruk, duduk tegak dapat membuat Anda merasa lebih bangga setelah sukses memecakan permasalahan, meningkatkan ketekunan Anda pada tugas terpecahkan, dan membuat Anda merasa lebih percaya diri dalam pikiran Anda.

Penelitian juga menunjukkan bahwa duduk tegak dapat membuat Anda merasa lebih waspada dan antusias, mengurangi rasa was-was, dan memiliki harga diri yang tinggi setelah stress dibebani pekerjaan selesai.”
Source: Profesor Psikologi Kesehatan di Unniversitas Auckland, Elizabeth Broadbent, Ph.D.

Ketika Mood Kamu Tengah Buruk

Saat mood kamu tengah buruk, berhenti berjalan dengan bahu merosot, memandang ke tanah. Hal tersebut justru membuat diri kamu terus-menerus mengingat perasaan tidak baik tersebut. Angkat bahu, dan berjalanlah setegap mungkin, bisa dipastikan perasaan kamu akan menjadi jauh lebih baik.

Nah Moeslemates, itu tadi postur tubuh yang baik menurut para peneliti. Jika Moeslemates penasaran dengan penelitian selengkapnya bisa mengecek dibawah ini.

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS