3149
  2017-02-21       id.pinterest.com

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika di Bully

Mereka fikir mereka Tuhan? Ibu kamu membesarkan kamu sebesar ini dengan keringat dan darah, mereka seenaknya memperlakukan kamu seperti itu.

Syanin Ss 71 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Siapa bilang bullying itu hal yang wajar? Tentu saja tidak. Kamu terlalu berharga hanya sekedar menerima perlakukan buruk itu. Untuk itu lakukan 4 hal berikut ini agar menghentikan hal tersebut.

Tunjukan Ketidaksukaan

Siapa yang suka dibully? Tentu tidak ada. Karena itu kamu perlu menyatakan ketidaksukaan kamu secara terang-terangan, “Saya tidak suka kalian perlakukan saya seperti ini!” Jika mereka tetap nekat dan mengabaikan kata-kata ketidaksukaan kamu. Laporkan! Biarkan saja mereka bilang kamu tukang adu, daripada terjadi sesuatu yang tidak-tidak.

Konsultasikan ke Psikolog atau Orang Tua

Biasanya mengapa kerap kali kamu menerima bully-an karena kamu tidak berani melawan atau hanya diam saja. Jika kamu berani melawan balik, syukur-syukur kamu jago karate mereka tentu tidak akan lagi kok berani mengganggu kamu. Tapi kalau kamu terlalu ketakutan, kamu bisa mencoba jujur dan mengkonsultasikan masalah kamu kepada orang tua.

Lawan!

Jika segala kata-kata dan peringatan yang telah kamu keluarkan tidak juga mereka tanggapi. Lawan! Siapa yang bilang mereka berhak memukul kamu? Menjatuhkan mental kamu? Kamukan tidak dilahirkan secara susah payah oleh mama kamu untuk dipukuli mereka? Kamukan tidak mengemis kebutuhan hidup kepada mereka? Lalu apa salah kamu? Kamu hitam? Jelek? Memang ada yang bisa request dilahirkan secantik Raline Shah?

Pindah Sekolah

Suasananya makin tidak kondusif dan makin banyak yang berbuat tidak senonoh terhadap kamu. Inilah saatnya kamu pergi. Bukan, bukan, bukan artinya kamu menyerah. Hanya saja diri kamu terlalu berharga untuk menerima seluruh perlakukan tidak baik mereka. Siapa tau di tempat baru kamu akan mendapatkan perlakuan yang lebih baik.

Nah Moeslemates, itu tadi tips hadapi bullying. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS