3144
  2017-02-24       www.google.com

Review Novel : Dan Hujan pun Berhenti

Novel yang satu ini sangat menyentuh bagi kamu yang membacanya. Yuk simak review dari novel "Dan Hujan Pun Berhenti" berikut, Moeslemates!

Syanin Ss 166 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Kali ini aku mau rekomendasiin novel yang menyentuh dan sayang banget kalau dilewatkan. Ngga rugi kok meluangkan waktu kamu untuk novel sebagus ini. Bahkan novel ini masuk Khatulistiwa Literary Award, lho.

Informasi Novel


Jumlah halaman : 322 pages
Penerbit : 2007 by Grasindo
ISBN : 9797597091 Edition
Bahasa : Indonesian Original
Judul : Dan Hujan Pun Berhenti
Karakter : Iris, Leostrada, Spiza
Penghargaan : Awards Kusala Sastra Khatulistiwa

Sinopsis

"Hei! Kenapa menggantungkan itu?"
"Biar hujan nggak turun."
"Memangnya kenapa kalau turun?"
"Aku akan keburu mati sebelum aku bunuh diri."
"Kamu mau bunuh diri?"
"Ya, asal nggak hujan."
"..."

Itulah line pembuka yang mengisi halaman pertama buku ini. Line penting yang berpengaruh besar terhadap takdir tokoh-tokohnya, yang tentu saja berkaitan dengan hujan. Adalah Leo, seorang anak SMA yang baru saja dipukuli, yang tiba-tiba saja melihat seorang gadis yang sedang menggantungkan teru-teru bozu--penangkal hujan--di pohon sebelahnya. Ia, saking herannya, tanpa sadar bertanya pada gadis itu tentang apa yang sedang gadis itu lakukan. Dan gadis itu berkata ia melakukannya untuk persiapan bunuh diri!

Sebenarnya Leo ingin melupakannya; dia terlalu skeptis untuk mengurusi orang lain. Sejak ia kabur dari rumah setelah kepergian teman pertamanya, Leo sudah tidak peduli lagi pada apapun. Ia sudah permanen memakai topeng tersenyum di wajahnya, menghasilkan imej maya itu--dirinya yang cuek, enerjik, sinis, liar, dan brutal. Sesuatu yang ia pakai di permukaan agar tampak bahagia selalu, menutupi keantisosialannya yang tersembunyi dalam dirinya. Kebencian dan ketidakpercayaannya pada dunia.

Tapi Leo ternyata benar-benar tidak bisa mengabaikannya. Ia bertemu dengan gadis itu lagi di kamar mandi sekolahnya, saat gadis itu sedang mencoba bunuh diri! Leo awalnya enggan untuk menyelamatkan gadis itu. Tapi setelah percakapan singkat sebelum kematian gadis itu, ternyata sesuatu berjalan di luar rencananya: gadis itu ternyata mirip dengan teman pertamanya...
Source: danhujanpunberhenti.blogspot.co.id/2006/11/story_20.html?m=1

Review Novel

Mungkin novel ini udah banyak banget yang tau. Atau mungkin ada yang udah pernah denger, karena novelnya sendiri baru booming dikisaran tahun 2011 padahal sudah terbit dari tahun 2007. Cukup lama yah?

Source: www.google.com

Kalau kamu mengharapkan cerita teenlit atau chicklit ala-ala mungkin kamu bakal kecewa sama tokoh utama prianya. Karena benar-benar jauh banget dari kata 'romantis' bahkan cenderung sadis. Yang bikin kagum, penulisnya sukses banget bikin karakter Leo, tokoh utama pria, menjadi hidup. Seolah-olah pembaca bisa ikut menyelami berbagai emosi yang melanda Leo. Bagaimana konflik antar keluarga, bagaimana Leo berjuang keras untuk menampilkan ekspresi bahagia disaat terberat dalam hidupnya.

Bagaimana akhir hubungan Leo dan ibunya. Cara menarik pembaca ikut masuk ke novelnya. Pendalaman karakternya benar-benar ngga dangkal. Padahal authornya cewek, lho!

Benar-benar sekeren itu ngga faham lagi.

Harga Buku

Nah Moeslemates, itu tadi review buku dan hujan pun berhenti. Bagaimana sudah tidak sabar membaca buku yang super menarik ini?

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS