3140
  2017-02-25       oatmeal.perutgendut.com

Jalan Jajan ke Pasar Mayestik (Part 1)

Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, pasti sudah tidak asing lagi dengan pasar yang satu ini.

Tia Djamal 500 views

Assalamualaikum..

Pada kali ini, saya ingin mengajak Moeslemates untuk jalan-jalan ke Pasar Mayestik. Pada bagian pertama, saya akan mengajak kalian untuk berkunjung ke toko bahan langganan saya dan keluarga apabila berbelanja ke tempat ini. Pasar yang telah ada sejak 1950-an ini, memang sudah tak asing lagi buat para pemburu bahan (termasuk saya. Hehe) Saat saya ber seragam Sekolah Menengah Pertama, hampir setiap minggu pagi saya diajak ke pasar ini oleh orang tua saya. Waktu itu saya belum begitu mengenal tentang toko bahan yang banyak berada disana. Biasanya kami kesana hanya untuk sekedar sarapan bubur ayam setelah kami 'nyekar' ke makam kakek saya di daerah blok S Jakarta Selatan.

Setelah saya menginjak Sekolah Menengah Kejuruan, barulah saya makin sering mendatangi tempat ini. Dikarenakan saya masuk di sekolah kejuruan Tata Busana, apalagi sekarang saya juga memiliki usaha di bidang fesyen, buat saya Pasar Mayestik ini sebagai play park yang pastinya bakal senang dan ceria tiap kali datang kesini. Biasanya setiap akhir pekan saya pasti mampir kesini untuk membeli printilan keperluan jahitan saya.


Saat pertama kali kalian melihat foto diatas, pasti yang tertuju adalah harga kain songket yang seharga 10rb/meter :D Ya itu memang benar! Saya yang sudah bertahun menjadi pelanggan tetap di toko ini memang terkadang suka heran dengan banting harga yang sering ditawarkan toko ini. Kemarin saat saya mengunjungi toko ini, saya sempat bertanya kepada sang pemilik toko, mengapa ia bisa menjual songket dengan harga sangaaaatt murah sedangkan toko bahan lain tidak berani melakukannya. Si pemilik hanya tersenyum dan berkata "memang sudah dari sana nya murah, masa kita mau jual mahal" Bisa di cek sendiri ke toko sebelah yaa, ada yang lebih murah ga hihihi..

Nah, itu yang juga menjadi salah satu penyebab mengapa saya sangat suka tempat ini. Karena sang pemilik nya jujur dengan harga yang ditawarkan. Dia tak segan untuk berbagi informasi tentang berapa sebenarnya harga yang ia beli dari supplier dan berapa untung yang ia dapatkan. Ke loyal-an sang pemilik menjadi kenyamanan saya ber belanja disini.

Beragam bahan yang ditawarkan

Toko ber gaya victorian ini memang tidak cukup besar di bandingkan dengan toko lain sebelah nya. Yang mungkin lebih besar dan lebih tinggi serta lebih banyak variasi bahan yang ditawarkan. Namun, menurut saya, toko ini juga sudah cukup lengkap dengan bahan yang di miliki. Jika kamu ingin mencari bahan untuk acara pernikahan maupun pesta, toko ini juga memiliki banyak pilihan beragam lace/brookat sesuai budget yang kamu miliki. Saya sering kali mengajak klien saya untuk berbelanja disini, sssttt... pengalaman saya bertahun belanja di pasar ini, menurut saya hanya toko ini yang harganya masih bisa nego. Dengan bahan serta kwalitas yang sama, kamu bisa dapatkan ditoko ini dengan harga yang lebih murah :)


Mba dan Mas pelayan nya pun sangat ramah dan sabar melayani pelanggan yang mencari bahan yang di inginkan (ini juga penyebab aku betah lama-lama disini,hehehe) Mereka juga ga segan untuk memberikan pendapat bahan mana yang cocok dan bagus untuk kita. Oya kalo kamu belanja disini, kamu pasti bakalan disuguhi minuman "khas" dari toko ini yaitu Lychee tea ice, hmmm... makin betah deh..

Buat yang cari-cari bahan untuk pasangannya, disini juga ada lho! Banyak banget jenis bahan yang bisa menjadi pilihan untuk pasangan mu. Apalagi disini juga banyak memberikan diskon besar-besaran. Jadi kamu bisa borong dan hadiahkan pasangan mu ya!

Selain itu tempat ini juga menerima pesanan jahitan pria-wanita, Jadi setelah kamu membeli bahan nya ga perlu repot-repot untuk membawa nya ke rumah dan bingung mencari penjahit. Kamu bisa menjahitkan baju mu disini. Disini juga memberikan pelayanan Free Design untuk kamu yang ingin mendapatkan inspirasi langsung dari sang ahli.

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS