3129
  2017-02-06    

Opening Indonesia Fashion Week (ID.FW) 2017 - Celebration of Culture

Paguan budaya dan modest fashion selalu menjadi daya tarik banyak pihak.

Official Moeslema Team 80 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Tepat di awal bulan Februari ini, sebuah event fashion besar dimulai. Yap, kalau kamu suka ikutin Instagram Story moeslema, pasti kamu tau acara apa. Indonesia Fashion Week 2017!

Bertajuk Celebration of Culture, keseluruhan rangkaian acara dikemas sedemikian rupa hingga dapat mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia, mulai dari tata panggung dan keseluruhan ruang, arena pameran dan kompetisi akan diarahkan ke seluruh aspek yang menguatkan identitas Indonesia, hingga model pada pagelaran busana semuanya merupakan asli Indonesia.

Acara ini bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dan menampilkan 20 sesi peragaan busana, 10 seminar, kompetisi dan lokakarya, 10 talk shows serta memamerkan ratusan merek lokal. Acara ini dihadiri lebi dari 120.000 pengunjung dan melibatkan lebih dari 200 desainer dan 250 model loh moeslemates!

Pembukaan yang Menawan

Sesi pembukaan Indonesia Fashion Week 2017 diisi dengan sambutan dari beberapa pihak yang terkait, doa bersama yang dipimpin oleh 5 pemuka agama, suguhan tari-tarian yang menawan, dan tentunya desainer parade.

Pada acara ini, diperkenalkan pula 3 muse dari Indonesia Fashion Week 2017. Dari kanan foto ke kiri: Jesslyn, Kevin, dan Dhining.

Para penari menari dengan lincah, powerfull, dan membuat penonton berdecak kagum.

Pembukaan Ditandai dengan Pemencetan Tombol Oleh Berbagai Perwakilan Stakeholder

Banyak petinggi negara seperti perwakilan dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Ekonomi dan UKM, Badan Ekonomi Kreatif dan Duta Besar negara sahabat serta tamu dari luar negeri yang turut hadir dan membuka acara ini secara simbolis.

Afgan pun Hadir Meramaikan Pembukaan Indonesia Fashion Week 2017

Setelah acara resmi dibuka, Afgan menyanyikan dua buah lagu andalannya, Bawalah Pergi Cintaku dan Knock me Out.

Ditutup dengan Desainer Parade

Seperti yang kamu lihat moeslemates, koleksi busana yang hadir di Indonesia Fashion Week 2017 kental akan nuansa khas Indonesia. Hal ini dikarenakan pada Indonesia Fashion Week tahun ini, nuansa yang menjadi titik berat inspirasi budaya adalah berbagai destinasi wisata yang tengah digalakkan oleh pemerintah Indonesia; di antaranya; Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

Hal ini bisa kamu lihat melalui penggunaan bahan baku kain seperti tenun, songket, dan batik dari berbagai daerah di Indonesia maupun motif yang menginspirasi detail pada busana seperti bordir.

Penasaran moeslemates? Simak berbagai koleksi fashion karya desainer tanah air di Indonesia Fashion Week 2017 di Moeslema.com yaa!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS