3126
  2017-02-20    

Gunung Pancar, Tempat Piknik Ala-ala di Tengah Kota

Apa kamu sedang mencari tempat berakhir pekan? Gunung Pancar bisa jadi pilihan!

Audina Sheila 69 views

Setelah melewati minggu yang panjang dan melelahkan, rileks di akhir pekan adalah sesuatu yang wajib. Setiap orang memiliki aktivitas akhir pekan favoritnya masing-masing, tapi apabila aktivitas favoritmu adalah piknik atau foto-foto cantik, kamu wajib datang ke Gunung Pancar, Sentul.

Lokasi

Gunung Pancar terletak di Sentul City, Bogor. Apabila kamu berangkat dari Jakarta, Gunung Pancar bisa ditempuh hanya dengan 1 – 1,5 jam saja melalui tol.

Medan yang ditempuh untuk mencapai tempat ini juga mudah, kok. Walaupun namanya gunung, tapi kamu tidak perlu mendaki-daki. Area piknik bisa dicapai dengan mobil / motor dengan mudah, jalanannya pun besar dan gak terjal. Gunung Pancar juga terletak di tengah kota Sentul, di dekat Jungle Park, lebih tepatnya.

Biaya

Bila kamu berangkat dari Jakarta, maka kamu lebih baik melalui jalan tol. Dari Jakarta ke Gunung Pancar melewati sekitar 2 pintu tol. Untuk masuk ke Gunung Pancar sendiri, biaya yang dikenakan adalah Rp 5.000/orang, Rp 10.000/mobil, Rp 5.000/motor pada hari kerja, dan Rp 7.500/orang, Rp 15.000/mobil, Rp 7.500/motor pada akhir pekan dan libur nasional. Harga untuk warga asing berbeda lagi yaitu Rp 100.000/orang pada hari kerja dan Rp 150.000/orang pada akhir pekan dan libur nasional.

Aktivitas

Di Gunung Pancar kamu bisa piknik, foto-foto, bahkan berolahraga. Kalau kamu lupa bawa tikar dari rumah, di tempat ini banyak sekali anak-anak yang menyewakan tikar. Untuk makanan juga ada yang jual, kok dengan harga cukup terjangkau.

Suasana

Atraksi utama dari Gunung Pancar adalah pohon-pohon pinusnya. Semua bagian dari tempat ini penuh dengan pohon-pohon tinggi yang sangat Instagrammable!

Saat beberapa tahun yang lalu aku mengujungi Gunung Pancar untuk pertama kalinya dan tempatnya sangat sepi. Namun sekarang, tempat ini mulai ramai, terutama di akhir pekan. Walaupun begitu, kamu tetap bisa mencari tempat-tempat yang lebih sepi kok supaya piknikmu lebih nyaman.

Satu hal yang perlu diperhatikan bila kamu ingin mengunjungi tempat ini adalah cuaca. Bila pada hari itu hujan, lebih baik kamu jangan ke tempat ini, walaupun hujannya sudah reda. Karena apabila hujan sedikit saja, tempat ini akan langsung becek dan jalan-jalanmu nggak bakalan nyaman.


Apa kamu tertarik untuk mengunjungi Gunung Pancar, Moeslemates?

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS