3125
  2017-02-19       food.ndtv.com

4 Tipe Madu Terbaik untuk Kulit

4 madu ini wajib banget kamu coba untuk kulit yang sehat!

Audina Sheila 688 views

Seperti yang kita ketahui, madu memiliki banyak sekali kegunaan. Salah satunya adalah digunakan sebagai masker dan pembersih kulit wajah. Kandungan-kandungan menyehatkan di madu dapat menjaga kulit dari bakteri, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Yuk baca 4 tipe madu terbaik untuk mendapatkan kulit yang flawless!

Unfiltered Raw Honey

Sebelum memilih tipe madu, kamu perlu tahu kriteria yang madu yang paling baik untuk dijadikan skincare, yaitu unfiltered raw honey. Madu dengan kriteria ini adalah yang terbaik untuk digunakan pada kulit karena memiliki kandungan anti-bakterial yang berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan madu yang sudah dipasteurisasi. Madu jenis ini juga memiliki kegunaan eksfoliasi yang lebih besar dibandingkan dengan madu lainnya. Pada madu jenis ini juga bisa ditemukan wax dan propolis, yang sudah sering digunakan sebagai obat berbagai penyakit, bahkan penyakit kanker.

Madu tipe ini cukup sulit ditemukan di Indonesia, namun kamu bisa mencoba mencarinya di supplier madu organik. Bila kamu tidak bisa menemukan madu dengan tipe ini, kamu bisa menggunakan alternatifnya yaitu filtered raw honey / natural honey.

1. Acacia Honey

Madu tipe ini sangat gentle dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai face wash. Bila digunakan untuk masker, acacia honey paling cocok digunakan untuk kulit yang kusam dan lelah. Tipe madu ini cukup mudah ditemukan di supermarket besar ataupun di drugstore. Ohya, acacia honey ini rasanya enak sekali loh bila dimakan. Rasanya sangat manis dengan kandungan gula yang sangat sedikit, jadi aman untuk penderita diabetes.

2. Manuka Honey

Source: www.amazon.com

Tipe madu ini berasal dari lebah yang mengonsumi New Zealand Manuka Bush, dan memiliki kandungan anti-bakterial yang dahsyat. Madu jenis ini sempurna untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat karena akan membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun, manuka honey tidak semelembabkan madu lainnya, jadi bila kamu mempunyai kulit kering mungkin tidak akan cocok dengan madu ini.

Di Indonesia, manuka honey sangat mahal (bisa sekitar Rp 400.000) satu botolnya. Di Australia dan New Zealand, harga madu ini tidak begitu mahal, jadi kamu coba nitip aja ke kerabat yang akan liburan ke negara-negara itu, hehe.

3. Buckwheat Honey

Madu ini pas banget untuk kalian yang memiliki kulit kering! Buckwheat honey memiliki kandungan yang sangat melembabkan kulit. Selain itu, sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi buckwheat honey bisa meningkatkan kadar antioxidant pada darah. Hebat, ya?

4. Thyme Honey

Madu ini bisa jadi alternatif dari manuka honey, karena memiliki kandungan anti-bakterial yang hebat juga. Kelebihannya dari manuka honey adalah madu ini juga melembabkan kulit, sehingga bisa digunakan oleh kamu yang memiliki kulit normal – dry tapi bermasalah dengan jerawat.


Nah, itu dia beberapa tipe madu terbaik untuk dijadikan skincare, Moeslemates. Untuk kegunaan lengkap dari madu, tonton video di bawah ini, ya!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS