3120
  2017-02-01       twitter.com

World Hijab Day #IStand4Hijab

1 Februari adalah hari hijab sedunia. Seperti apa sih muslimah dari seluruh dunia merayakan world hijab day?

Official Moeslema Team 99 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk melihat bulan yang berganti lagi. Mengawali bulan Februari ini, ada sebuah perayaan yang dibuat khusus untuk mengkampanyekan hijab di mata dunia. Yes, we have World Hijab Day!

Peringatan World Hijab Day, atau Hari Jilbab Sedunia, sudah diperingati sejak tahun 2013 lo moeslemates. Penasaran ga sih? Yuk disimak lebih jauh soal World Hijab Day,

Apa itu World Hijab Day?

World Hijab Day (WHD) is an annual event in its fifth year. On February 1st of every year, WHD asks global citizens of all faiths to observe Hijab (head-covering) for a day in solidarity with Muslim women worldwide.
The overall mission of WHD is to create a more peaceful world where global citizens respect each other. Particularly, WHD focuses on fighting bigotry, discrimination, and prejudice against Muslim women. This is most crucial in these times where Hijab is being banned in some countries while in other countries, Muslim women are being targeted and harassed verbally and physically.

Dengan maraknya pelarangan penggunaan hijab di negara-negara asing dan banyaknya kasus pelecehan dan diskriminasi yang menimpa kaum muslim, khususnya wanita berhijab, Nazma Khan seorang muslimah yang besar di New York ingin membuat banya orang mengerti dan paham soal hijab. Bukanlah hal yang mudah untuknya melewati masa remaja sebagai satu-satunya orang yang menggunakan hijab di sekolahnya dulu. Pengalaman inilah yang membuatnya ingin berbagi pengalaman soal hijab dengan orang lain.

Di World Hijab Day, para wanita di seluruh dunia yang tidak berhijab, baik muslim maupun non-mslim, diajak menggunakan hijab dan merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang wanita berhijab. Hal ini dimaksudkan agar semua orang sadar bahwa menggunakan hijab adalah hak setiap individu danada banyak maksud baik dengan penggunaan hijab.

What Happened in World Hijab Day 2017?

Seperti yang bisa kamu lihat di instagram feed milik World Hijab Day, banyak wanita yang meramaikan dunia maya dengan hastag #IStand4Hijab. Tidak hanya itu, banyak acara gathering yang dilakukan di hari ini untuk berbagi cerita, pengalaman, ataupun hal-hal simpel lainnya.

Kegiatan ini dilakukan di banyak negara loh moeslemates. Ada ribuan volunteer tersebar di seluruh dunia dan lebih dari puluhan Ambassador dengan berbagai latar belakang dari puluhan negara yang ikut berpartisipasi dalam acara peringatan World Hijab Day.

Dan yang tidak boleh terlewatkan, salah satu desainer ternama Indonesia, Anniesa Hasibuan juga ikut berpartsipasi dalam peringatan World Hijab Day.

Kamu sudah berpartisipasi belum? Kalau belum yuk ikutan. Telat-telat sedikit bukan maslaah kok. Yang penting kan niatnya bak :)

Info lebih lanjut:

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS