3099
  2017-02-19       plussizesundresses.org

4 Cara Ampuh Hilangkan Kusut Pada Baju Tanpa Setrika

Merapikan pakaian kusut tak hanya bisa dilakukan dengan alat setrika. Mau tahu cara unik lainnya? Just check this out!

santi lisnawati 1,768 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Saat traveling, kamu pasti malas membawa terlalu banyak barang karena membuat koper penuh dan pastinya tambah berat. Alat setrika sudah pasti tidak masuk dalam daftar bawaan saat kita bepergian. Akan tetapi masalah muncul apabila ternyata baju atau jilbab yang kamu lipat dalam koper jadi kusut dan tidak bagus dikenakan. Bikin bad mood dan bad day, sih. Wait, jangan khawatir baju kusut walaupun tidak ada alat setrika sekalipun. Berikut 4 cara efektif lainnya yang bisa kamu coba untuk melincinkan kembali baju atau jilbab yang kusut.

1. Gunakan air panas

Cara pertama coba rendam handuk dalam air panas. Peras handuk hingga kering lalu letakkan di atas bagian kusut pada baju. Tekan sambil gosokkan handuk tersebut, lakukan langkah ini selama beberapa menit untuk merapikan kembali baju yang kusut.

2. Hair Dryer

Gunakan hair dryer sambil meratakan bagian kusut pada pakaian. Uap panas dari hair dryer ini akan membuat bagian yang kusut menjadi rata kembali.

3. Hand Dryer

Kamu juga bisa manfaatkan uap panas dari hand dryer atau alat pengering tangan ini. Coba temukan hand dryer di toilet berbagai tempat umum atau kamar mandi hotel untuk merapikan baju kusutmu.

4. Alat Catok Rambut

Source: titiknol.co.id

Manfaatkan alat catok atau pelurus rambut untuk rapikan baju yang kusut. Cukup jepit dan tarik lurus alat catok pada baju. Alat catok ini juga akan mempermudah merapikan bagian kerah baju yang kusut. Perhatikan agar suhu alat catok ini tidak terlalu panas ya, supaya baju kamu tidak rusak.



Itu tadi cara mudah melicinkan kembali baju yang kusut tanpa alat setrika. Well, tidak perlu khawatir lagi jika alat setrika kamu ditinggal di rumah. Just try those other useful tips!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS