3097
  2017-03-24       www.ummi-online.com

Romantis Ala Rasulullah

Siapa sih yang tidak suka pasangannya bersikap romantis? Selain disukai pasangan, kamu juga dapet bonus karena meneladani Rasul Mau tau gimana caranya? Simak yuk !

annisa nuraziza 682 views

Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya. (HR. Tirmidzi)

1. Memberi Panggilan Khusus

Moeslemates panggil pasangannya apa nih ? Mungkin waktu pacaran "ayang" setelah menikah jadi "bunda" tapi setelah punya cucu berubah menjadi "nenek"
Hal romantis pertama yang mesti kita teladani dari Rasulullah SAW kepada istrinya Aisyah ialah memberi panggilan sayang dengan sebutan "humaira" yang artinya kemerah-merahan, Rasul juga sering memanggil Aisyah dengan sebutan "aisy aisy" pemenggalan kata akhir dalam kultur Arab merupakan panggilan manja loh, unchh unchh...

2. Mengistimewakan Istri

Dari Anas, dia berkata : Kemudian kami pergi menuju Madinah (dari khaibar). Aku lihat Nabi SAW menyediakan tempat duduk yang empuk dari kain di belakang beliau untuk shafiyyah" (HR.Bukhari)

Moeslemates...
Siapa sih yang gak mau d istimewakan, selain sang suami jadi lebih disayang istri, keharmonisan rumah tangga terjaga, jadi amalan pula..

3. Memberikan Kecupan Sayang

Suatu hari Rasulullah Saw ingin berangkat ke masjid. Sebelum melangkah keluar, beliau sempatkan untuk mencium mesra Aisyah ra.

Aisyah menceritakan, “Rasulullah menciumku, kemudian beliau pergi (ke masjid) untuk salat tanpa memperbarui wudhu.” (HR. Abdul Razaq)

Sayang itu gak mesti dengan kata-kata loh moeslemates..
Perlakuan manis dari pasanganmu juga bukti kalo dia menyayangi kamu..

4. Berbaring di Pangkuan

Aisyah ra. menuturkan, “Nabi Saw membaca Alquran (mengulang hafalan) dan kepala beliau berada di pangkuanku, sedangkan aku dalam keadaan haid.” (HR. Bukhari)

Berbaring di atas pangkuan seseorang emang udah paling nuansa deh moeslemates, hal ini menjadi hal yang istimewa karena memberikan dampak positif bagi keduanya, istri merasa disayang, begitu pula sebaliknya.

Tunggu apalagi moeslemates?
Ayo lakukan 4 hal ini dengan pasangan halalmu yaaa... ^^

Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS