3092
  2017-02-19       asianwiki.com

Awas! 5 Drama Korea Ini Bisa Bikin Baper

Kelima drama korea ini memiliki jalan cerita yang unik dan menghibur. Eits, hati-hati baper saat nonton kelima drama korea hits ini ya :)

santi lisnawati 4,247 views

Drama Korea memang sangat digemari oleh banyak orang. Jalan cerita yang tidak pasaran, akting para pemain yang bagus, sinematografi yang menarik membuat drama korea jadi satu paket lengkap untuk ditonton. Seringkali drama korea mengusung tema percintaan yang gak jarang membuat para penontonnya ikut baper alias bawa perasaan. Bahkan saat drama tersebut sudah tamat, bisa-bisa bikin para penonton susaaah banget buat move-on. Nah, kalau kamu ingin rekomendasi drama yang oke, coba cek referensi berikut. Eits, awas baper ya! :)

1. Goblin: The Lonely and Great God

Source: asianwiki.com

Drama: Goblin / Goblin: The Lonely and Great God
Director: Lee Eung-Bok
Writer: Kim Eun-Sook
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: December 2, 2016 - January 21, 2017
Language: Korean
Country: South Korea
Actors: Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na, Yook Sungjae

Dalam legenda Korea, Goblin dikisahkan sebagai makhluk abadi yang mampu mengabulkan permintaan manusia. Mungkin kalau di Indonesia mirip dengan sebangsa jin, ya. Pada suatu malam, seorang wanita yang tengah hamil menjadi korban tabrak lari tanpa saksi mata. Tanpa sadar ia berulangkali memohon pertolongan dan didengar oleh Goblin (Gong Yoo). Karena merasa tak tega, akhirnya Goblin menyelamatkan hidup ibu yang tengah mengandung ini. Di sisi lain, Dewa Kematian (Lee Dong Wook) menganggap Goblin telah ikut campur urusan kematian. Karena ibu tadi beserta anak yang dikandungnya sudah ditakdirkan meninggal tapi malah diselamatkan oleh Goblin.

Ternyata, bayi dari ibu tadi ditakdirkan menjadi pengantin Goblin setelah dewasa nanti. Hanya Ji Eun Tak (Kim Go Eun), pengantin Goblin yang bisa mencabut pedang kutukan yang tertanam di tubuhnya serta mengakhiri hukuman kekekalan hidupnya. Penasaran dengan pedang kutukan dan hukuman kekekalan Goblin ini? Buruan nonton aja, moeslemates.

Romantisnya adalah saat dewasa, Ji Eun Tak dan Goblin benar-benar saling jatuh cinta. Karena Goblin ini memang sakti, jadi dia bisa bepergian kemana saja dengan mudahnya. Kalau lagi kangen, Ji Eun Tak akan mematikan api dengan meniup lilin atau korek api lalu Goblin akan langsung muncul di depan mata. How sweet! :)

2. The Legend of the Blue Sea

Source: asianwiki.com

Drama: The Legend of The Blue Sea (literal title)
Director: Jin Hyeok
Writer: Park Ji-Eun
Network: SBS
Episodes: 20
Release Date: November 16, 2016 - January 25, 2017
Actors: Jun Ji Hyun, Lee Minho, Lee Hee Joon, Shin Won Ho, Shin Hye Sun

Drama ini mengisahkan tentang seorang putri duyung (Jun Ji Hyun) yang naik ke daratan lalu jatuh cinta pada Heo Joon Jae (Lee Min Ho) seorang penipu kelas kakap. Karena kasihan melihat putri duyung yang tak punya tempat tinggal dan canggung dengan cara hidup manusia ini, akhirnya Heo Joon Jae membawanya untuk tinggal di rumahnya dan memberinya nama Sim Cheong. Sim Cheong berusaha menyembunyikan identitas aslinya dari semua orang terutama Heo Joon Jae karena khawatir mereka akan takut lalu mengusirnya.

Seiring berjalannya waktu, Heo Joon Jae mulai jatuh hati pada Shim Cheong. Suatu ketika ia sampai menyuruh semua orang meninggalkan rumah agar Shim Cheong bisa bebas berenang di kolam renang dengan wujud aslinya. Saat itu, Heo Joon Jae sudah tahu identitas sebenarnya dari Shim Cheong. Makanya ia tahu bahwa putri duyung butuh berada dalam air. Masalah timbul ketika keluarga tiri Heo Joon Jae berniat menyingkirkannya demi mendapatkan semua harta warisan peninggalan ayahnya. Sim Cheong bahkan sampai terkena peluru demi melindungi Heo Joon Jae yang ditembak dengan senjata oleh kakak tirinya sendiri.

3. Another Miss Oh

Source: asianwiki.com

Drama: Another Miss Oh
Director: Song Hyun-Wook
Writer: Park Hae-Young
Network: tvN
Episodes: 18
Release Date: May 2 - June 28, 2016
Runtime: Mondays & Tuesdays 23:00
Actors: Eric SHINHWA, Seo Hyun Jin, Jeon Hye Bin, Ye Ji Won, Kim Ji Suk

Park Do Kyung (Eric SHINHWA) menyimpan dendam pada Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) sebagai mempelai wanita yang kabur saat upacara pernikahan mereka. Hal itu membuat Do Kyung trauma dan tidak mau lagi berurusan dengan wanita bernama Oh Hae Young. Suatu waktu, ia dipertemukan dengan Oh Hae Young lain (Seo Hyun Jin) yang juga mengalami kegagalan dalam hubungan sebelumnya. Kedekatan mereka dan keceriaan Oh Hae Young ke-dua ini berhasil meluluhkan hati Do Kyung. Hubungan mereka yang penuh konflik dan sangat complicated karena berbagai hal, membuat banyak terjadi proses tarik ulur. Drama ini menyajikan kisah komedi romantis yang apik. Bahkan kamu akan sangat menunggu-nunggu cerita dari pasangan selain pemeran utama drama ini. Benar-benar menarik!

4. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Source: asianwiki.com

Drama: Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (literal title)
Director: Oh Hyun-Jong
Writer: Yang Hee-Seung
Network: MBC
Episodes: 16
Release Date: November 16, 2016 - January 11, 2017
Actors: Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, Kyung Soo Jin, Lee Jae Yoon

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah mahasiswi jurusan angkat besi yang menjanjikan. Sedangkan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) merupakan perenang di kampusnya. Suatu hari di kampus, mereka bertabrakan sehingga sapu tangan milik Joon Hyung terjatuh tanpa ia sadari. Kemudian Bok Joo memungut sapu tangan ini lalu mencuci dan menyetrika sebelum mengembalikannya. Saat Bok Joo mengembalikan sapu tangan ini di kolam renang kampus, Joon Hyung marah besar. Pasalnya ia memang sengaja tidak pernah mencucinya karena sapu tangan itu adalah kenang-kenangan berharga baginya,

Tanpa sengaja, Bok Joo terjatuh ke dalam renang lalu diselamatkan oleh Joon Hyung. Di situlah mereka tersadar dengan peristiwa saat masa kecil dulu. Kala itu justru Bok Joo kecillah yang menyelamatkan Joon Hyung saat ia akan terjatuh ke tanah. Dari situlah hubungan mereka dimulai.

5. The K2

Source: asianwiki.com

Drama: The K2
Director: Kwak Jung-Hwan
Writer: Jang Hyeok-Rin
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: September 23 - November 12, 2016
Actors: Ji Chang Wook, Yoona SNSD, Song Yoona, Cho Seong Ha

Kim Je Ha atau K2 (Ji Chang Wook) disewa sebagai bodyguard untuk menjaga Go Anna (Yoona SNSD), anak dari calon presiden Korea yang diasingkan. Lama menghabiskan waktu bersama membuat mereka berdua saling jatuh cinta. Je Ha yang sangat perhatian lalu Anna yang sangat polos di mata Je Ha membuat mereka saling tertarik satu sama lain. Tak hanya itu, Je Ha juga rela membahayakan dirinya sendiri untuk membantu Anna mengungkap kasus kematian ibu kandungnya.



Gimana moeslemates, udah siap baper berjamaah dengan 5 drama korea tadi? Happy watching! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS