308
  2016-07-11       vignette4.wikia.nocookie.net

Movie Review: Finding Dory!

Sekuel dari film Finding Nemo yang sudah ditunggu-tunggu selama 13 tahun akhirnya muncul di layar lebar!

Airin Karima Ahmad 52 views

Tiga belas tahun lewat sudah semenjak film 'Finding Nemo' keluar di bioskop. Sekarang, studio animasi pixar mengeluarkan sekuel keduanya, yaitu 'Finding Dory'! Film kali ini masih menceritakan kisah tentang Marlin, Nemo, dan Dory. Namun kali ini fokus ceritanya adalah Dory, ikan Blue Tang lucu yang mengalami short memory syndrome.

Source: cdn.meme.am

Cerita film ini berawal ketika Dory menjadi asisten guru pada sebuah kelas dimana Nemo adalah salah satu muridnya. Dory yang memang sering lupa karena penyakit ingatannya yang sering kambuh, tiba-tiba teringat sebuah alamat, yang ternyata adalah tempat tinggal orang tuanya.

Kemudian, Dory bersikeras pergi menuju ke tempat itu. Marlin (Ayah Nemo) tadinya tidak setuju untuk melakukan perjalanan lintas samudra untuk kedua kalinya. Namun akhirnya ia mengalah dan turut serta dalam perjalanan mencari orang tua Dory.

Dalam perjalanan ini banyak tantangan yang dihadapi oleh Dory, Marlin, dan Nemo. Dory bahkan sempat terpisah dengan Marlin dan Nemo dalam perjalanan, tapi hal itu tidak menyurutkan niat Dory untuk kembali mencari orang tuanya.

Film berdurasi 103 menit ini cukup terburu-buru menyampaikan segala konten pada bagian awal hingga klimaks film

Terasa ada banyak hal yang ingin disampaikan pembuat cerita, namun karena dimunculkan dalam tempo yang cepat, membuat penonton jadi 'hah?" atau bertanya-tanya, lho tadi itu maksudnya apa ya? Banyak logika yang terasa seperti kepingan puzzle yang tidak melengkapi satu sama lain.

Namun film mulai bisa dinikmati dari saat klimaks ketika Dory akhirnya bertemu orang tuanya, hingga akhirnya film selesai. Tempo film menjadi lebih rileks, dan cerita yang disampaikan pun terasa masuk akal. Ending yang didapat pun bahagia, sehingga tidak terasa percuma sudah menonton dari awal.

Banyak tokoh baru yang keluar pada film ini

Destiny si Hiu Paus dan Bailey si Paus Beluga

Hank si gurita

Kesimpulan

Overall, film ini sangat menghibur dan bisa merangsang imajinasi untuk anak lewat gambar-gambar lucu dan warna-warna ekosistem laut yang indah. Jadi kalau sekedar mencari hiburan atau mengajak anak/keponakan untuk nonton di bioskop, film ini adalah pilihan yang tepat!

Tapi bagaimana kalau kamu yang menikmati film dari segi yang lebih sinematografi? Aku rasa untuk mereka yang suka dengan keindahan bawah laut akan sangat termanjakan dengan indahnya environtment yang berhasil dibangun oleh para animator. Untuk segi karakter, karakter Hank dirancang dengan keren banget. Dia bisa mikikri seperti iguana. Konon katanya proses pembuatan adegan gurita mimikri ini makan waktu hingga 2 tahun lho.

Namun dari sisi cerita, aku rasa banyak yang bisa lebih baik daripada apa yang ditampilkan sekarang.

Bagaimana dengan kamu moeslemates? Berminat untuk menonton? Ditunggu review-nya ya!

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS