3079
  2017-02-23       plus.google.com

Cara Ampuh Hadapi Masuk Angin

Masuk angin membuat kondisi tubuh lemas dan tidak kondusif untuk beraktivitas. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut solusinya.

santi lisnawati 68 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Saat masuk angin, rasanya badan langsung lemas dan tidak bisa beraktivitas secara optimal. Gejala masuk angin di antaranya kepala pusing, demam, sakit tenggorokan, gejala diare serta perut kembung. Lalu bagaimana solusinya?

Jangan biarkan perut kosong jika tak mau masuk angin

Jangan biarkan perut terlalu lama kosong. Perut yang kosong akan lebih mudah membuat masuk angin dan perut kembung. Sesibuk apapun, tetaplah ingat makan pada waktunya. Saat diet pun bukan berarti kamu tidak makan sama sekali lho. Tetap isi perut dengan makanan sehat dan berprotein sesuai menu dietmu.

Hindari terlalu banyak minum es

Sesekali minum es sih boleh saja, asal jangan terlalu sering ya moeslemates. Jaga kondisi tubuh sebaik mungkin apalagi saat musim pancaroba yang sering terjadi di Indonesia. Gak mau kan badan lemas karena masuk angin cuma karena terlalu banyak minum es?

Berkumur setelah selesai beraktivitas

Setelah sampai di rumah selesai beraktivitas usahakan berkumur dengan campuran air hangat dan garam. Tak hanya berkumur di mulut tapi lakukan juga kumur di tenggorokan. Berkumur ini berfungsi untuk membersihkan kuman dan bakteri yang bersarang di mulut sehingga mencegah pemicu masuk angin.

Minum teh lemon madu

Source: food.detik.com

Jika sudah terlanjur masuk angin coba minum teh hangat dengan tambahan madu dan lemon. Antioksidan pada teh mampu menyingkirkan kuman dan bakteri dalam tubuh. Sedangkan vitamin c pada jeruk lemon akan membantu memulihkan kesehatan tubuh.

Itu tadi cara mencegah sekaligus solusi menghadapi masuk angin. Jaga kondisi tubuh untuk bisa tetap total beraktivitas ya, moeslemates.

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

1 comments

melisa 2018-01-31 13:47:54

artikenya sangat bermanfaat mba santi, saya mau tanya selain cara di atas kerokan bisa jadi solusinya tapi apakah berbahaya ?

Follow Moeslema on SNS