3074
  2017-02-18       boxasian.com

4 Pelajaran Berharga Dari Legend Of The Blue Sea

Mengikuti drama Legend of The Blue Sea? Yuk simak 4 pelajaran berharga dari drama asal Korea Selatan yang satu ini!

virly ka 154 views

Sebagai penggemar Lee Min Ho, saya tidak melewatkan satu episode pun dari drama-drama yang dibintanginya. Tapi sebagai muslimah yang baik (*sombong), saya tidak lupa mencatat pelajaran-pelajaran yang sekiranya relevan dan dapat diterapkan di dunia nyata.

Hasil pengamatan saya selama menonton drama pangeran tampan dan putri duyung ini, setidaknya ada 4 pelajaran hidup yang sangat bisa Moeslemates aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Selalu Hormati Orang Yang Lebih Tua

Source: www.allkpop.com

Ingat bagaimana paniknya Cha Si Ah ketika mengetahui ahjumma (ART) di rumahnya ternyata adalah ibu kandung Heo Joon Jae ? Itu karena Cha Si Ah selalu memperlakukan ahjumma sebagai asisten rumah tangga secara tidak sopan. Cha Si Ah mengabaikan fakta bahwa ahjumma adalah orang yang lebih tua yang semestinya dihormati, apapun pekerjaannya.

2. Selalu Berbaik Hati Pada Orang Lain

Karakter utama sudah pasti baik hati. Maka dari itu Moeslemates harus baik hati kalau mau jadi tokoh utama. Seperti Shim Chong Yi yang berbuat baik pada siapapun yang ditemui, membantu siapapun yang perlu pertolongan. Shim Chong Yi menolong ibu-ibu di rumah sakit, menolong ahjumma ibu Heo Joon Jae, menolong Yoo Na, dan menolong putri duyung baru di episode terakhir.

Bersikap baik hati pada siapapun akan membuat Moeslemates tampak 1000 kali lebih cantik.

3. Selalu Berkata Jujur

Source: vietbao.vn

Berkata jujur itu mudah. Tidak perlu mengingat kebohongan yang pernah diceritakan sebelumnya. Tidak perlu mencari-cari alasan. Tidak perlu berbohong lagi untuk menutupi kebohongan sebelumnya.

Coba lihat hidup Heo Joon Jae dan Shim Chong Yi setelah saling jujur mengenai pekerjaan dan asal-usul masing-masing. Heo Joon Jae mengakui ia penipu. Shim Chong Yi mengakui ia putri duyung. Jauh lebih mudah. Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi.

Jadi jujur saja. Kalau salah minta maaf. Kalau tida sanggup minta bantuan.

4. Jangan Menomorsatukan Dunia

Source: www.allkpop.com

Poin keempat ini pelajaran yang amat berharga dari sang antagonis Kang Ji Hyun. Lihatlah bagaimana ia mencintai harta hingga menyusun rencana sedemikian rupa untuk menguasai harta ayah Heo Joon Jae. Apapun ia lakukan supaya anaknya dapat hidup sejahtera kaya raya.

Iya sih, ibu mana yang tidak menginginkan yang terbaik untuk putranya. Tapi yang namanya kecintaan terhadap dunia (baik anak atau harta) tidak boleh membuat seseorang melalaikan nilai-nilai kehidupan.

Pada akhirnya, yang menomorsatukan dunia tidak mendapat apa-apa, bukan ?

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS