3073
  2017-02-24    

REVIEW : POPPY DHARSONO FACIAL CLEANSING BAR

Bercahaya tapi bukan lampu, bikin seger tapi bukan es serut. Moeslemates tahu ?

virly ka 632 views

Jawabannya adalah sabun pembersih wajah Poppy Dharsono. LOL. Serius, sabun wajah ini berbentuk bar berwarna kuning transparan sehingga ada efek bercahaya. Cantik sekali. Aromanya segar sehingga memberikan kesan refreshing dan energizing setelah cuci muka.

Selain visualnya yang cantik, cleansing bar Poppy Dharsono memiliki klaim dan manfaat yang menjanjikan. Keep scrolling untuk tahu lebih lanjut apa itu Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar dan bagaimana performanya.

Apa Itu Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ?

Sabun pembersih wajah berbentuk padat yang mengandung oolong tea extract dan evening primrose oil extract untuk merawat kulit sensitif dan berjerawat, menjadikan kulit halus dan bebas jerawat dalam waktu 7 hari.

Dikemas dalam kotak karton berwarna hijau, Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar terlihat sangat terkonsep. Bar-nya berwarna kuning transparan seberat 100 gr dengan emboss merek Poppy Dharsono pada salah satu sisinya, cukup banyak untuk ukuran sabun pembersih wajah.

Selain untuk pembersih wajah, cleansing bar ini dapat juga dipakai sebagai sabun badan. Jika akan digunakan untuk badan dan wajah, sebaiknya sabun dipotong dua bagian.

Manfaat

Ekstrak teh oolong dapat membantu membersihkan racun pada kulit yang menimbulkan noda dan uneven skin tone. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat membantu melawan radikal bebas.

Ekstrak evening primrose oil bermanfaat sebagai anti inflamasi dan mencegah munculnya jerawat. Selain itu evening primrose oil dapat mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga wajah semakin terasa bersih.

Coconut oil tentu saja berfungsi sebagai penjaga kelembapan kulit. Jadi tidak perlu khawatir kulit menjadi kering setelah dibersihkan.

Cara Menggunakan

Saya menggunakannya sebagai second cleanser dengan cara membusakan cleansing bar bersama sedikit air. Layaknya mencuci muka seperti biasa. Lalu dibilas. Jangan lupa tepuk-tepuk wajah bersih menggunakan toner untuk mengembalikan pH alami kulit.

First Impression

Kesan pertama saya terhadap Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ini tentu saja : instagram-worthy! LOL. Saya suka kesan bersih-segar yang dihasilkan after-wash, tanpa membuat kulit terasa kencang. Busanya sedikit namun cukup rich sehingga terasa empuk ketika ditempelkan pada kulit wajah.

Ada wanginya, namun bukan masalah bagi saya. Bagi yang sensitif terhadap kandungan fragrance, mungkin perlu hati-hati.

Sebagai second cleanser, cleansing bar ini bagus. Namun saya tidak merekomendasikannya sebagai first cleanser. Makeup waterproof tentu saja tidak dapat dihapus oleh sabun ini.

Performa

Bisa dilihat di foto, ada perubahan selama saya menggunakan facial cleansing bar Poppy Dharsono. Jerawat di bawah kulit yang sangat bandel mulai kempes. Sejumlah whiteheads lenyap, dan pori-pori terlihat lebih bersih.

Meskipun klaim wajah halus dan bebas jerawat dalam waktu 7 hari tidak terbukti, namun performanya tidak mengecewakan. Mari kita lihat lagi progressnya hari demi hari.

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS