3068
  2017-02-18       id.pinterest.com

Tips Fotografi Flat Lay yang Sangat Instagrammable

Gaya foto ini masih tren juga loh Moeslemates, yuk baca tips untuk mengambil foto flat lay yang keren-keren di post ini!

Audina Sheila 3,672 views

Gaya foto flat lay, siapa yang nggak tau? Rasanya gaya foto ini cocok digunakan mulai dari untuk foto makanan, aksesoris, sampai produk kecantikan. Tapi sayangnya, gaya foto ini bisa dibilang susah-susah gampang. Makanya, lihat tips berikut ini yuk supaya fotografi flat lay kalian makin gampang dan juga bagus!

1. Perhatikan cahaya

Cahaya yang terbaik untuk tipe foto seperti ini adalah cahaya matahari. Kalian bisa mencari spot yang terkena cahaya langsung dari jendela. Tapi apabila kalian menginginkan foto yang memiliki banyak bayangan, kalian bisa mengambil fotonya dengan cahaya matahari di hari yang berawan.

2. Investasi alas foto

Banyak hal yang bisa kalian gunakan untuk menjadi alas foto, mulai dari yang paling simpel seperti karton putih polos, kain, sampai kertas kado bermotif. Baiknya kalian memiliki beberapa alas foto yang berbeda-beda, yang bisa kalian sesuaikan dengan objek foto.

3. Pilih tema warna

Pastikan semua objek yang akan kamu foto memiliki warna tidak saling menabrak satu sama lain. Akan lebih mudah bila kalian memilih satu tema warna, seperti pink-white-black.

4. Atur objek sedemikian rupa

Selalu sediakan ruang antara barang dan juga atur barang-barang sesuai warna dan ukurannya. Teruslah berusaha untuk mengotak-atik posisi barang sampai terlihat berharmoni.

5. Pilih objek utama

Foto flat lay harus fokus di satu atau dua benda utama. Barang apa saja bisa menjadi objek utama, asalkan kamu bisa membuatnya menjadi objek yang paling dominan di foto. Beberapa barang yang mudah untuk dijadikan objek utama adalah majalah, buku, baju, atau lukisan.

6. Edit tone foto

Walaupun kamu berhasil mengambil foto yang bagus, gak ada salahnya membuatnya lebih bagus lagi dengan sentuhan aplikasi edit foto. Beberapa aplikasi edit foto favorit banyak orang adalah Snapseed, Vsco, dan editor di Instagram. Psst, jangan lupa sesuaikan tone-nya dengan tema Instagram feed kamu, ya.


Nah, gak sulit kan, Moeslemates? Tunggu apa lagi, yuk percantik Instagram feeds dengan foto gaya flat lay!

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS