3062
  2017-02-17       www.officevibe.com

7 Kiat Usir Jenuh di Kantor

Bosan dengan pekerjaan sekarang? Jangan buru-buru resign!

Fany Darrienda 76 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!
Pasti pernah deh merasakan jenuh di kantor, baik dengan suasana kerja atau malah dengan pekerjaannya.
Eits, jangan buru-buru mengajukan pengunduran diri dulu.
Lakukan hal-hal berikut ini untuk mengembalikan semangat kerja Moeslemates.

Pelajari Hal Baru

Gali lagi bidang pekerjaan yang Moeslemates geluti, siapa tahu ada hal-hal menarik yang belum Moeslemates pelajari. Cari juga sisi lain pekerjaan Moeslemates.
Misalnya mempelajari software presentasi baru atau kalau Moeslemates seorang pengajar coba terapkan metode pengajaran lain.
Yang penting hal baru tersebut bisa lebih menunjang pekerjaan Moeslemates.

Kerjakan Pekerjaan Lain

Komunikasikan dengan atasan untuk sementara meminta pekerjaan lain di luar rutinitas yang biasa Moeslemates kerjakan.
Kalau sudah 'mentok', coba minta apakah memungkinkan untuk pindah atau tukar tempat dengan teman di divisi atau bagian lain.

Buat Catatan Semenarik Mungkin

Waktu SMA, Fany mendapat tips dari guru Fisika agar tidak benci-benci amat dengan mata pelajaran 'menakutkan' seperti Matematika, Fisika, Akuntansi. Caranya yaitu dengan menulis catatan semenarik mungkin, dengan gambar atau spidol warna-warni. Tapi kalau tidak memiliki tangan kreatif, minimal buku catatan itu sendiri yang harus menarik. Cover bergambar tokoh kartun favorit, misalnya. Cara ini Fany rasa cukup ampuh juga.
Sudah bekerja, tips tersebut masih Fany terapkan. Fany beli binder, planner, post it dan spidol warna-warni dan klip serta penjepit kertas lucu untuk mencatat tugas, deadline, dan project.
Selain membeli, Moeslemates juga bisa menghias atau membuat binder dan planner sendiri loh. Di YouTube sudah banyak channelnya. Cek saja.

Tata Ulang Meja Kerja

Source: ardoros.com

Ganti suasana dengan menata ulang meja kerja Moeslemates.
Tambahkan pernak-pernik favorit atau foto-foto.
Kalau memungkinkan, minta tukar tempat dengan rekan.

Ubah Suasana Makan Siang

Saat istirahat makan siang, coba ganti menu dan tempat Moeslemates biasa makan. Sesekali, pergi makan siang dengan teman yang berbeda.
Cara lain, Moeslemates bisa janjian dengan teman untuk membawa bekal makan siang dari rumah dan santap di kantor. Saling menukar lauk dan dessert seru juga loh. Atau sebaliknya, kalau Moeslemates terbiasa membawa bekal, sekali-kali pergi makan siang di luar dengan teman-teman.
Kalau makan siang sudah disediakan kantor, coba duduk satu meja dengan teman yang jarang ngobrol atau coba duduk di bagian kantin yang belum terjamah sebelumnya.

Perluas Relasi

Source: buddybits.com

Rasa bosan mungkin melanda karena Moeslemates setiap hari berhubungan dengan rekan itu-itu saja.
Cobalah sapa rekan dari bagian atau divisi lain. Siapa tahu ternyata ada yang memiliki hobi sama dengan Moeslemates sehingga memiliki teman hangout baru.
Kalau punya banyak waktu luang di luar jam kerja, bergabung dengan komunitas, klub olahraga, atau kegiatan sosial juga tidak ada salahnya loh. Biasanya komunitas dan klub olahraga memiliki banyak agenda. Hitung-hitung refreshing dan menambah teman baru.

Ambil Cuti

Source: mailsortr.com

Masih belum mempan?
Ambillah cuti.
Lakukan hal-hal yang Moeslemates suka selama itu. Pergi berlibur, pergi ke tempat favorit, atau mengunjungi keluarga. Sendiri atau dengan teman, Moeslemates sendiri yang memutuskan.
Ada baiknya selesaikan semua pekerjaan sebelum mengambil cuti agar tidak memikirkan pekerjaan sama sekali saat sedang cuti.

Kalau cara-cara di atas belum juga ampuh untuk mengusir jenuh Moeslemates, hmmm mungkin memang sudah saatnya untuk memikirkan beralih ke tempat kerja atau pekerjaan lain.
Tapi perlu diingat ya Moeslemates, di luar sama masih banyak yang berusaha mendapatkan pekerjaan namun belum berhasil. Moeslemates sudah bekerja, syukurilah itu. Jangan dengan enteng melepas pekerjaan hanya karena bosan.
Wassalamu'alaikum!

Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mother

no comments

Follow Moeslema on SNS