3049
  2017-02-16       id.pinterest.com/

Trik Foto Produk Menggunakan Kamera Ponsel (Part 2)

Ingin tau cara memfoto produk dengan menggunakan kamera ponsel dan budget minim tapi mendapatkan hasil yang mengagumkan? Yuk simak selengkapnya disini.

Syanin_ 230 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Nah bagaimana Moeslemates apa semua perlengkapan yang dibahas di part sebelumnya sudah terkumpul semua? Bagi yang belum tau, bisa cek di artikel berikut ini yah untuk part sebelumnya.


Oke sudah siap semua? Yuk kita lanjut ke step-step berikut ini.

Step Pertama : Persiapan


Siapkan seluruh perlengkapan di part sebelumnya. Pasang lensa, siapkan background dan pastikan seluruh perlengkapan sudah terpasang dengan sempurna. Jika kamu tertarik dengan pencahayaan outdoor kamu bisa mencobanya di dekat jendela. Tetapi jika ingin mencoba pencahayaan indoor, kamu bisa menggunakan lampu sorot atau lampu belajar agar lebih mudah.

Step ke-2 : Pengambilan Gambar

Pengambilan gambar yang baik biasanya menentukan hasil yang baik juga, oleh karena itu kamu perlu menyesuaikan pencahayaan, latar yang sesuai, dan berbagai faktor lainnya.

Tetapi jika kamu masih bingung dalam pencahayaan dan sudut pengambilan gambar menggunakan kamera ponsel. Kamu bisa melihat video pengambilan gambar dengan bantuan sinar matahari, berikut ini.

Tetapi jika saat kamu mengambil gambar matahari sudah hilang atau terlalu malas mencari pencahayaan. Kamu bisa mencoba trik berikut ini.

Step ke-3 : Editting

Mungkin produk yang kamu foto memiliki beberapa ketidaksempurnaan seperti kurangnya white balance, kurang terang, warna di foto berbeda jauh dengan foto yang telah dipindahkan ke komputer. Untuk itulah dibutuhkan aplikasi edit untuk membantu kamu menghasilkan gambar yang indah dan mendekati warna aslinya.

Berikut tutorial cara mengedit di photoshop. Biasanya di setiap laptop keluaran windows sudah dilengkapi dengan adobe photoshop kok!

Kalau tutorial ini menjelaskan cara untuk retouch produk yang memiliki sedikit noda.

Nah, bagaimana Moeslemates cukup mudah bukan? Kini kamu tidak perlu lagi keluar banyak uang untuk memfoto produk. Tapi ingat yah Moeslemates, practice makes it perfect. Segala sesuatu yang sudah terlatih hasilnya tentu akan berbeda dengan yang baru pertama kali mencoba. Selamat berjuang :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS