3018
  2017-02-14       middleeastupdates.net

Sensasi Beribadah Bersama Kucing di Turki

Bagaimana rasanya solat dikelilingi kucing-kucing lucu?

Fany Darrienda 151 views

 

   

Assalamu'alaikum, Moeslemates!
Belakangan, kafe-kafe kucing sedang menjamur. Menyantap makanan dan minuman sambil melihat tingkah polah lucu kucing, duuuh siapa yang nggak gemas sih.
Tapi, bukan hanya kafe, ada masjid kucing juga loh. Di masjid ini banyak kucing-kucing liar tinggal bahkan beranak!
Seperti apa lucunya?

Masjid Bersejarah

Source: lovepurrscat.blogspot.com

Masjid Aziz Mahmut Hudayi, terletak di kawasan Uskudar, Istanbul, Turki, saat ini tengah menjadi perbincangan.
Bukan hanya karena menjadi destinasi wisata sejarah. Bangunan masjid yang telah berdiri sejak tahun 1594 ini masih sama seperti bentuk aslinya. Uniknya, menara masjid ini seperti menara kastil-kastil kuno Eropa. Keunikan masjid ini juga ada pada ‘penghuninya’ yaitu para kucing.
Kalau Moeslemates mendapat kesempatan berkunjung ke masjid ini, Moeslemates akan mendapati kucing-kucing tersebut di segala penjuru masjid. Mereka terlihat santai bahkan membaur di tengah para jamaah yang sedang beribadah di sana. Beberapa jamaah juga terlihat mengelus-elus atau asyik bermain dengan para kucing tersebut sembari berdzikir atau menunggu waktu solat.

Source: www.bintang.com

Source: www.hurhaber.com

Asal Mula Masjid Kucing

Source: cattery.co.id

Adalah Mustafa Efe, sang imam Masjid Aziz Mahmut Hudayi yang membawa para kucing itu. Awalnya, Mustafa merasa tidak tega melihat kucing-kucing liar di jalanan, terutama saat musim dingin tiba. Beliau pun mempersilahkan para kucing itu berlindung di dalam masjid. Beliau sendiri yang mengurus kucing-kucing agar masjid tetap bersih.
Mustafa kerap mengunggah foto kucing-kucing keakun media sosialnya. Hal ini dianggap Mustafa menjadi salah satu cara berdakwah. Mustafa mengajak jamaah datang ke masjid untuk bermain dengan para kucing kemudian Mustafa mengajak para jamaah tersebut solat ketika waktunya tiba.
Berita mengenai Masjid Kucing pun tersebar lalu menarik minat para turis yang tengah liburan ke Turki atau Istanbul. Nah, kalau Moeslemates memiliki rencana untuk mengunjungi Turki, tidak ada salahnya mampir ke masjid ini. Selain belajar tentang sejarah masjid, Moeslemates juga bisa bermain dengan kucing-kucing lucu.

Source: mirajnews.com

Huaaa seru kali ya solat ditemani kucing-kucing lucu. Selesai solat sembari dzikir atau berdoa, sambil mengelus-elus kucing deh. Para pecinta kucing harus coba nih pengalaman yang satu ini. Atau mau 'menciptakan' masjid kucing sendiri di tempat tinggal Moeslemates? Bisa, bisa.
Tapi sebaiknya terlebih dulu si empus harus diajari untuk tidak buang air sembarangan ya karena masjid kan tempat untuk beribadah yang harus suci dari kotoran.

Wassalamu'alaikum!

Fany Darrienda Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mother

no comments

Follow Moeslema on SNS