3016
  2017-02-14       www.huffingtonpost.com

Tips Asik Menikmati Perjalanan Jauh Dengan Mobil

Jadikan perjalanan jauhmu tetap asik dan tidak membosankan.

santi lisnawati 211 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Pernah dengar istilah road trip? Yep, road trip adalah melakukan perjalanan jauh dengan jalur darat, biasanya dengan mobil. Untuk sensasi perjalanan liburan yang berbeda, lupakan tiket pesawat atau kereta, try road trip! Setidaknya sekali saja seumur hidup cobalah bepergian ke kota terjauh sekalipun bersama teman atau sahabat. Agar road trip tetap asik dan menyenangkan, simak tips berikut.

Packing barang secukupnya

Lakukan packing dengan benar. Bawa barang dan pakaian sesuai kebutuhan, jangan berlebihan hingga membawa tas atau koper lebih dari satu. Ingat, kamu tidak pergi sendiri jadi pikirkan space bagasi untuk barang partner travelingmu juga. Bawa juga selimut tipis atau jaket untuk berjaga-jaga dari cuaca yang di luar perkiraan.

Gak usah perhitungan, budayakan patungan

Walaupun bukan mobilmu yang digunakan untuk road trip, tetap jangan lupa patungan bensin ya. Kamu juga bisa patungan atau sukarela membelikan makanan untuk dimakan bersama teman perjalanan. Intinya kalau lagi traveling bareng sih gak usah perhitungan biar sama-sama asik :)

Bergantian menyetir mobil

Biar gak terlalu capek saat road trip, menyetirlah secara bergantian. Ini penting untuk menghindari kecelakaan akibat menyetir saat mengantuk dikarenakan perjalanan panjang. Tapi jika temanmu tidak bisa menyetir sama sekali, lebih baik melipir sebentar untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Siapkan cemilan sehat untuk road trip

Perjalanan jauh pasti membosankan. Biasanya cara mengusir kebosanan ini adalah dengan ngemil. Tapi ingat, jangan bawa cemilan makanan berminyak atau banyak mengandung MSG. Sediakan cemilan sehat seperti buah-buahan atau makanan kaya sayuran. Jangan sampai kamu menumpuk kalori saat hanya duduk saja di mobil selama road trip. Never!

Selalu hargai teman seperjalanan

Semakin lama menghabiskan waktu bersama orang lain, makin besar kemungkinan sifat asli seseorang akan keluar. Nah, ini waktunya kamu menahan diri agar tidak berbuat menyebalkan. Selalu hargai travel partner agar tidak menimbulkan pertengkaran. Gak asik kan lagi jalan jauh bareng tapi saling kesal satu sama lain?

Cari topik obrolan menyenangkan

Source: www.fotolia.com

Agar perjalanan tetap nyaman, hindari membicarakan permasalahan hidupmu. Perbanyak bercanda dan obrolan ringan yang positif. Dengan begitu, mood akan tetap bagus dan perjalanan jadi tetap menyenangkan.

Buatlah road trip bersama temanmu jadi pengalaman menyenangkan yang tak kan terlupakan. Have a good trip! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS