3013
  2017-02-13       www.independentfemme.com

5 Cara Menikmati Status Single

Single bukan berarti harus galau berkepanjangan. Yuk simak tips berikut agar kamu bisa menikmati masa lajangmu.

santi lisnawati 122 views

Status single kerap ditakuti oleh banyak orang. Jadi jomblo dianggap tidak menyenangkan, padahal justru momen ini bisa bikin makin happy. Untuk yang baru putus dengan pacar, menjadi single tentu menimbulkan kesedihan. Saat bersama terbiasa diperhatikan oleh pasangan, lalu saat jomblo semua dilakukan sendiri. But hey, stop being so sentimental! Status single itu bukan kutukan kok. Biar gak sedih menjomblo, coba simak tips cara menikmati status single berikut.

1. Menerima keadaan

Cobalah berlapang dada menerima keadaan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah melangkah maju ke depan. Anggap saja hubunganmu yang baru saja berakhir membuktikan kalau kalian memang lebih baik tidak bersama. Terima status barumu dengan ikhlas dan bersiap membuka lembaran baru yang lebih baik.

2. Singkirkan semua barang pemberian mantan

Coba deh cek isi kamar atau lemari kamu. Apakah masih tersimpan barang-barang pemberian mantan? Jika iya, bereskan dan singkirkan semuanya. Menyimpan barang-barang berisi kenangan kalian dahulu hanya akan membuat proses move on jadi lebih sulit. So, throw it all!

3. Lakukan make over

Ini saatnya kamu melakukan make over! Lakukan perubahan pada penampilan misalnya dengan memotong rambut, belajar menggunakan make up, atau mengubah gaya berpakaian. Lakukan langkah ini untuk meningkatkan rasa percaya diri sekaligus menyiapkan suasana baru untuk dirimu.

4. Pelajari hal-hal baru

Yuk belajar hal-hal baru yang tidak bisa kamu lakukan sebelumnya, memasak misalnya. Mungkin jika selama ini kamu cuma bisa masak mie instan, ini saatnya kamu belajar memasak resep yang lebih rumit. Selain meningkatkan kualitas diri, belajar hal baru juga akan membantumu lebih mudah melupakan mantan.

5. Bersosialisasi dengan banyak orang

Status single berarti kamu memiliki kebebasan bertemu dengan orang-orang baru. Ini saatnya kamu bersosialisasi dengan lebih banyak orang tanpa batasan. Anggap saja ini sebagai persiapan agar kamu tidak canggung untuk memulai hubungan baru :)

Nikmati kebebasan di masa lajangmu sebaik mungkin ya, moeslemates. Walaupun single, jadilah jomblo yang bijak dan anti galau. Have a nice day, moeslemates! :)

Sometimes, it is better to be alone. Nobody can hurt you - Hercules
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS