3000
  2017-02-17       upload.wikimedia.org

Review Film Enemy of The State 1998

Dunia politik yang tidak pernah lelah melenyapkan para penghalangnya.

Deane Lene 281 views

Tentang Film

Source: s.aolcdn.com

Enemy of The State adalah film yang resmi rilis pada tahun 1998. Film yang berasal dari Negara Amerika ini mengangkat genre SPY-thriler. Film yang berdurasi 132 menit atau 2 jam 12 menit ini disutradarai oleh Tony Scott dan naskah yang ditulis oleh David Marconi menuai banyak respon beragam dari para penontonnya.

Sinopsis

Kehidupan pribadi Dean seketika hancur berantakan karena sebuah benda yang tidak ia ketahui dan tidak ia sadari pada mulanya.

Berawal dari sebuah rekaman bukti pembunuhan seorang politikus yang terkait dengan sebuah pengesahan yang sangat kontroversional. Seorang pria lainnya di dunia politik ini melakukan segala hal agar dirinya berada pada posisi yang aman untuk mengambil alih pengesahan tersebut.

Ia mengetahui bahwa ada seseorang yang memiliki bukti pembunuhan yang ia lakukan di sebuah danau, seorang fotografer alam. Tentunya hal tersebut menjadi ancaman yang sangat serius baginya. Politikus tersebut memerintahkan anak buahnya untuk mengambil rekaman tersebut. Tidak perduli dengan cara apapun.

Hingga pada akhirnya rekaman tersebut jatuh ketangan Dean, sang pengacara yang bekerja dibawah naungan firma negara. Diawal pemburuan, Dean tidak mengetahui apa yang telah terjadi dalam hidupnya. Kehliangan pekerjaa, keluarga, rumah, teman, kartu kredit dan seluruh dunia yang dahulu ia miliki seolah-olah hilang begitu saja. Hingga akhirya ia bertemu dengan seorang pria bernama Brill.

Brill yang selama ini menjadi seseorang dibalik kesuksesan karir Dean pada akhirnya menampakkan dirinya. Brill adalah seorang pria yang dulunya bekerja untuk NSA dan pada akhirnya memilih untuk bekerja dibawah tanah dengan peralatan super canggih dalam sebuah gedung tua dengan pengamanan yang tidak pula diragukan.

Brill membanut Dean untuk mendapatkan kehidupan pribadinya dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Sejauh apapun Brill dan Dean berlari, seperti tidak ada satu pun lubang sempit yang bisa mereka gunakan untuk sekedar menghela nafas. Teknologi yang sangat canggih merenggut segala privasi mereka.

Review Film

ini adalah salah satu dari sekian banyak film yang aku suka. Aku sangat suka dengan bagian dimana kekuatan tekonlogi di perlihatkan. Begitu canggih, luar biasa mengesankan.

Alurnya yang begitu misterus, penuh dengan teka-teki apa yang selanjutnya akan terjadi seolah-olah membuatku sulit untuk bernapas.

Konfliknya juga sangat padat, tajam dan berlalu begitu cepat. Solah-olah masalah tidak pernah berhenti datang kepada Dean dan setiap saat bisa merenggut nyawanya begitu saja.

Setiap pemain memiliki kekuatan karakter yang sangat luar biasa. Mereka bermain peran dengan sangat baik sekali sehingga situasi dan kondisi dalam film ini dapat tersampaikan baik pada penontonnya.

Film ini juga memberikan gambaran yang sangat baik dimana dunia politik memang begitu kejam. Tidak tersentuh bahkan segala cara dilakukan demi kepentingan pribadinya. Ini sesuatu yang sangat luar biasa sekali.

Rating

Film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 8.0/10 karena penggambarannya serta hal lainnya yang sangat bagus.

Para Pemain

Source: theiapolis.com

- Will Smith sebagai Robert Clayton Dean
- Gene Hackman sebagai Edward "Brill" Lyle
- Jon Voight sebagai Thomas Brian Reynolds
- Barry Pepper sebagai David Pratt
- Regina King sebagai Carla Dean
- Ian Hart sebagai John Bingham
- Lisa Bonet sebagai Rachel F. Banks
- Jascha Washington sebagai Eric Dean
- James LeGros sebagai Jerry Miller
- Jake Busey sebagai Krug
- Scott Caan sebagai Jones
- Jamie Kennedy sebagai Jamie Williams
- Jason Lee sebagai Daniel Leon Zavitz
- Gabriel Byrne sebagai Fake Brill
- Stuart Wilson sebagai Congressman Sam Albert
- Jack Black sebagai Fiedler
- Anna Gunn sebagai Emily Reynolds
- Laura Cayouette sebagai Christa Hawkins
- Loren Dean sebagai Loren Hicks
- Bodhi Elfman sebagai Van
- Dan Butler sebagai NSA Director Admiral Shaffer
- Seth Green sebagai Selby
- Tom Sizemore sebagai Boss Paulie Pintero
- Jason Robards sebagai Congressman Phil Hammersley
- Philip Baker Hall sebagai Attorney Mark Silverberg
- Brian Markinson sebagai Attorney Brian Blake
- Larry King sebagai Larry Kings
- Ivana Miličević sebagai Ruby's Sales Clerk

Enemy of The State-Trailer

Rekomendasi?

Secara keseluruhan aku sangat meyukai film ini dan aku merekomendasikannya untuk kalian tonton. Terlebih untuk kalian yang senang dengan dunia teknologi, aksi dan thriler, aku benar-benar merekomendasikan kalian untuk menonton film ini. Dijamin kalian tidak akan menyesal setelah menontonnya.

Nonton disini

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS