300
  2016-08-05    

Book Review: Le Petit Prince

sebuah karya yang sangat indah yang dipersembahkan untuk para orang dewasa yang pernah menjadi anak-anak

Deane Lene 28 views

Assalamualaikum moeslemates….

Kali ini aku akan review buku yang berjudul “Le Petit Prince.” Buku ini awalnya diterbitkan pada tahun 1943 dalam Bahasa Perancis. Buku ini telah di terjemahkan kedalam lebih dari 180 bahasa termasuk salah satunya kedalam Bahasa Indonesia. Dalam edisi Bahasa Indonesia ini, diterbitkan pertama kali oleh Pustaka Jaya pada tahun 1979 dan kemudian diterbitkan kembali oleh Gramedia pada tahun 2003 dan 2010.

Karya Antonie de Saint Exupéry ini menceritakan kisah yang ringan tetapi memiliki makna yang dalam dan idealis tentang kehidupan dan sifat-sifat manusia. Seringkali seseorang salah paham dan megesampingkan kebenaran sederhana dalam kehidupan sehari-harinya seiring mereka bertambah dewasa.

Dengan kalimat-kalimat yang ringan sangat membantu para pembaca untuk memahami makna tersirat dari apa yang hendak disampaikan oleh penulis. Dengan judul yang sama, kisah ini telah diangkat ke dalam sebuah film yang tidak kalah menariknya dari cerita yang ada di dalam bukunya.
Buku dan filmnya sangat disarankan untuk membaca dan menontonnya.

cuplikan film The Little Prince tadi bisa kalian tonton full secara online. semoga informasi kali ini bisa menambah pengetahuan kalian semua ya.

Wassalamualaikum...

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS