2995
  2017-02-16       id.pinterest.com

Movie Review : Assassination Classroom (2016)

Film live action Jepang yang berhasil menduduki peringkat teratas ini wajib kamu tonton Moeslemates.

Syanin Ss 45 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Film Jepang yang berawal dari komik ini sempat dibuat animasi, rattingnya pun cukup tinggi. Mengisahkan perjuangan seorang guru bertentakel yang mengajar sebuah kelas buangan di sekolah unggulan. Penasaran dengan alasan guru aneh tersebut mengajar di kelas 3E? Simak di review selengkapnya.

Tentang Film

Assassination Classroom telah sukses mengantongi penghargaan 19th Fantasia Film Festiva, International Premiere, 19th Bucheon, International Fantastic Film Festival, World Fantastic Cinema *Korean Premiere
Awards, dan 39th Japan Academy Prize. Film ini mulanya diadaptasi dari komik berjudul "Ansatsu Kyoshitsu" karangan Yusei Matsui, komik ini pertama kali diterbitkan di Weeekly Shonen Jump.

Sinopsis

Seorang makhluk misterius menghancurkan 70% dari bulan dengan kekuatannya, menyebabkan kepanikan di bumi. Makhluk tersebut juga mengancam ingin menghancurkan bumi. Pemerintah telah berusaha untuk membunuh makhluk tersebut, namun semua usaha yang dilakukan sia-sia karena makhluk tersebut memiliki kecepatan 20 mach yang tidak dapat ditandingi oleh siapapun atau apapun. Makhluk tersebut menawarkan sebuah perjanjian dengan pemerintah. Ia akan menunda penghancuran bumi hingga 20 Maret tahun depan asalkan ia bisa mengajar di kelas 3-E SMP Kunigigaoka. Kelas 3-E merupakan bagian dari sekolah elit, SMP Kunigigaoka. Namun, karena prinsip dari kepala sekolah SMP Kunigigaoka, kelas 3-E diasingkan dari bangunan utama dan dianggap sebagai kelas pecundang. Pemerintah memerintahkan kelas 3-E untuk membunuh makhluk tersebut dengan 10 milyar yen sebagai bayarannya. Namun, diluar dugaan ternyata makhluk tersebut adalah seorang guru yang sangat hebat. Ia bahkan berhasil meningkatkan nilai murid-murid kelas 3-E. Sejak kedatangan makhluk yang nantinya diberi nama Koro-sensei oleh kelas 3-E itu, kelas 3-E pun berubah dari sebuah kelas pecundang menjadi kelas pembunuh yang penuh semangat. Nama Koro-sensei diambil dari kata korosenai yang memiliki arti "tidak bisa dibunuh" dan sensei yang memiliki arti "guru"
Source: www.wikipedia.org/wiki/Assassination_Classroom_(film)

Review Film

Disaat biasanya murid di sekolah semacam Upin dan Ipin akan menyambut gurunya dengan 'Selamat Pagi Cik Gu.' Berbeda lagi dengan kelas 3E, kelas yang menyandang status kelas buangan ini, memiliki ritual untuk menembaki gurunya dengan pistol setiap pagi. Wah, wah, wah, ritual yang 'berbeda' yah.

Meskipun seluruh muridnya berusaha untuk membunuh Koro-Sensei, guru tersebut tetap mengajar seluruh murid-muridnya dengan sangat baik. Ternyata dibalik tak terkalahkannya guru bertentakel tersebut, kelemahan terbesar Koro-Sensei justru terletak pada murid-murid 3E


Berbeda dengan versi komiknya, di versi live actionnya terjawab sudah alasan Koro-Sensei mengajar di kelas istimewa tersebut.

Mungkin banyak yang bilang film ini endingnya super sedih. Tapi kok menurutku justru happy ending yah? Meskipun ngga dijelasin di filmnya, tapi chemistry antara koro-sensei dan Yukimura Aguri terasa banget. Jadi saat akhirnya Koro-Sensei pergi, dia sudah menyelesaikan janjinya kepada Aguri. Terasa banget kok kalau mereka saling mencintai. Jadi ibaratnya si Koro-Sensei memang sengaja mau nyusul sang pujaan hati, Aguri, setelah menyelesaikan janjinya. Selain itu kelas 3E juga menyelesaikan misinya dengan baik.

Cast

• Kazunari Ninomiya sebagai Koro-sensei (suara)
• Ryosuke Yamada sebagai Nagisa Shiota
• Masaki Suda sebagai Karma Akabane
• Maika Yamamoto Kaede Kayano
• Seika Taketomi sebagai Rio Nakamura
• Mio Yuki sebagai Yukiko Kanzaki
• Miku Uehara sebagai Manami Okuda
• Kanna Hashimoto sebagai Ritsu
• Seishiro Kato sebagai Itona Horibe
• Kang Ji-Young sebagai Irina Jelavic
• Masanobu Takashima sebagai Akira Takaoka
• Kippei Shina sebagai Tadaomi Karasuma
• Wakana Aoi sebagai Ayaka Saito
• Mirei Kiritani sebagai Aguri Yukimura
• Rena Takeda sebagai Yuzuki Fuwa
• Koki Osamura sebagai Okajima

Rating Film

Seperti dilansir via myanimelist.net film live action ini sukses mendapat tempat di hati para penonton dengan rating 8.2/10 wow, angka yang cukup tinggi bukan? Bahkan di asiawikipedia film ini mendapat vote hingga 90% angka yang cukup fantastis.

Official Trailer - Assassination Classroom (2016)

Nah Moeslemates itu tadi review film Assassination Classroom. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS