2987
  2017-02-09    

Lakukan 5 Hal Ini Selama Belum Menikah

Daripada galau, isi masa single Moeslemates dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Fany Darrienda 5,068 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!
Masih single? Jangan galau ah!
Siap menikah berarti siap pula memberikan seluruh waktu kita untuk suami. Mau pergi ke mana, mau membeli apa, ingin melakukan apa, semua harus atas sepengetahuan dan izin suami. Kalau suami tidak ridho, dosa loh. Nah, sebelum 'terikat', yuk lakukan dulu lima hal berikut ini.

Maksimalkan Waktu Bersama Keluarga

Source: hijapedia.com

Kecuali masih akan tinggal dengan orangtua, setelah menikah kita pasti akan diboyong suami. Kalau dekat, masih mudah bagi kita untuk menengok orangtua, tapi bagaimana kalau beda kota, beda pulau, beda negara?
Saat memiliki kesempatan berkumpul dengan keluarga pun tidak akan bisa semaksimal sebelumnya karena prioritas utama tetap untuk suami dan keluarga suami.
Oleh karena itu, sebelum menikah manfaatkan setiap detik yang dimiliki untuk quality time dengan keluarga, baik orangtua maupun kakak dan adik.

Pelajari Keterampilan Ibu Rumah Tangga

Source: food.ndtv.com

Mempelajari bermacam-macam keterampilan adalah salah satu cara mempersiapkan diri sebelum menikah loh, Moeslemates.
Sebaiknya pelajari keterampilan yang bisa menunjang peran istri dan ibu misalnya merajut, menjahit, memasak, membuat kue, dan lain-lain. Kalau sudah menikah nanti, menjahit seragam suami yang sobek, memasak makanan favorit suami, membuat kudapan sehat untuk anak-anak, jadi bukan hal yang 'menyeramkan' lagi. Yakin deh, istri yang serba bisa lebih disayang suami.

Lanjutkan Pendidikan

Sudah baca artikel ini?

Source: thisisgender.com

Selama Moeslemates belum merasa terdesak untuk menikah, manfaatkan untuk melanjutkan pendidikan. Belum tentu loh suami Moeslemates kelak mengizinkan Moeslemates untuk sekolah lagi. Jadi mumpung semua keputusan masih berada di tangan Moeslemates sendiri, manfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. Kalau perlu, kejar beasiswa kuliah ke luar negeri.

Rintis Bisnis

Source: aliexpress.com

Rintis bisnis sedari sekarang. Jadi kelak ketika Moeslemates sudah menikah dan memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, Moeslemates tinggal melanjutkan bisnis yang telah dirintis sebelumnya.

Traveling

Source: ulfahlatifaa.blogspot.com

Setelah menikah, belum tentu memiliki waktu untuk menjelajah tempat baru.
Bisa sih travelling dengan suami, tapi pasti harus mencocokkan hari libur, harus pintar-pintar mengatur bujet agar lebih murah, mungkin sampai harus berdebat dulu memilih destinasi karena keinginan yang berbeda, belum kemungkinan terburuk batal karena tiba-tiba ada urusan pekerjaan.
Makanya mumpung masih single, bebas menentukan tempat yang ingin dijelajahi, puas-puasin dulu, Moeslemates.

Jangan hanya karena teman-teman atau saudara yang sebaya sudah menikah lalu Moeslemates jadi buru-buru ingin menikah juga.
Santai saja, Moeslemates.
Selalu yakin bahwa kita akan dipertemukan dengan jodoh pada waktu yang indah. Jangan lelah untuk terus berikhtiar dan meminta kepada Alloh.
Kalau terus meratap justru akan membuat image kita jadi menurun. Sebaliknya, hadapi kesendirian dengan positif maka secara otomatis energi positif akan terpancar dari dalam. Aura positif ini bisa membuat orang lain tertarik kepada kita loh, Moeslemates. Eh siapa tahu ada jodoh juga yang tertarik hehe.
Yuk jadi high quality single!
Wassalamu'alaikum!

Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mother

no comments

Follow Moeslema on SNS